Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Olahraga

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Angkat Besi

badge-check


Rizki Juniansyah Sumbang Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Angkat Besi Perbesar

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Angkat Besi

Satujuang- Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, berhasil meraih medali emas di nomor 73 kg pada Olimpiade Paris 2024.

Ini adalah medali emas pertama untuk Indonesia dalam cabang angkat besi, yang sebelumnya selalu pulang dengan medali perak atau perunggu.

Rizki, yang bertanding di South Paris Arena 6 pada Kamis (8/8/2024) waktu setempat atau Jumat (9/8/2024) dini hari WIB, mencatatkan total angkatan 354 kg.

Ia berhasil mengangkat beban 155 kg pada angkatan snatch dan 199 kg pada angkatan clean and jerk.

Kemenangan ini menambah koleksi medali emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024, menyusul keberhasilan Veddriq Leonardo yang meraih emas di cabang panjat tebing pada hari yang sama. Dengan hasil ini, Indonesia mengumpulkan total dua medali emas di Olimpiade tahun ini.

Rizki juga mencatatkan rekor baru Olimpiade dalam angkatan clean and jerk, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh atlet China, Shi Zhiyong, dengan angkatan 198 kg di Olimpiade Tokyo 2020.

Rizki adalah pemegang rekor dunia dengan angkatan 164 kg (snatch) dan 201 kg (clean and jerk) yang dicapai pada IWF World Cup 2024.(Red/CNBC)

Trending di Olahraga