Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Olahraga

Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Paris 2024, Maroko Hadapi Amerika Serikat

badge-check


Olimpiade Paris 2024 Perbesar

Olimpiade Paris 2024

Satujuang- Perempat final sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 dimulai dengan laga antara Maroko dan Amerika Serikat, yang akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Jumat (2/8/24) pukul 20:00.

Maroko, yang lolos sebagai juara Grup B, mencatatkan dua kemenangan atas Argentina (2-1) dan Irak (3-0), serta satu kekalahan dari (1-2).

Sementara Amerika Serikat, sebagai runner-up Grup A, mengalahkan Guinea dengan skor 3-0 dan finis di bawah Perancis setelah kalah 1-3 dari tuan rumah.

Ini adalah partisipasi pertama timnas putra Amerika Serikat di Olimpiade sejak Beijing 2008, setelah gagal lolos di London 2012, Rio 2016, dan Tokyo 2020.

Keberhasilan mereka melaju ke perempat final adalah yang pertama sejak Olimpiade Sydney 2000.

Di pertandingan lainnya pada Jumat malam, Jepang akan menghadapi Spanyol di Lyon Stadium pukul 22.00 WIB.

Kedua tim pernah bertemu di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di mana Spanyol menang 1-0 berkat gol Marco Asensio dan kemudian kalah dari Brasil di final.

Pada Sabtu, 3 Agustus 2024, akan ada dua pertandingan perempat final lagi. Mesir akan melawan Paraguay pada pukul 00.00 WIB, diikuti oleh laga antara Perancis dan Argentina di Bordeaux Stadium pada pukul 02.00 WIB.

Ini adalah pertama kalinya Perancis dan Argentina bertemu dalam turnamen sepak bola Olimpiade.

Perancis belum menghadapi lawan dari Amerika Selatan dalam Olimpiade sejak mengalahkan Brasil 2-0 di Los Angeles 1984.

Pemenang dari setiap pertandingan perempat final akan melaju ke semifinal dan bertemu dengan lawan dari pertandingan lainnya.(Red/kompas)

Trending di Olahraga