Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Olahraga

MotoGP 2024, Grand Prix Inggris di Silverstone Rayakan 75 Tahun

badge-check


MotoGP Perbesar

MotoGP

Satujuang- Setelah jeda musim panas, Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 akan melanjutkan rangkaiannya di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 2-4 Agustus.

Ini adalah edisi ke-14 Grand Prix Inggris di Silverstone sejak kembalinya ajang ini ke sirkuit tersebut pada tahun 2010, setelah jeda 23 tahun.

Grand Prix Inggris pertama kali digelar di Silverstone pada 1977, menjadi balapan sepeda motor pertama di Inggris.

Sirkuit Silverstone memiliki panjang lintasan 5,9 km dan jarak balapan 118 km yang terdiri dari 20 lap. Pada Grand Prix Inggris 2023, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing meraih kemenangan di kategori MotoGP.

Sementara Marco Bezzecchi (VR46) meraih pole position dan Alex Marquez (Gresini Racing) menjadi pemenang Sprint MotoGP. Perayaan Grand Prix Inggris kali ini juga menandai peringatan 75 tahun MotoGP.

Selama acara ini, para pembalap akan berlomba dengan desain livery bergaya retro yang terinspirasi dari sejarah masing-masing tim.

Sebanyak 11 tim, termasuk lima pabrikan utama, akan memperkenalkan edisi spesial mereka.

Penggemar dapat menyaksikan peluncuran desain ini secara langsung dalam acara “Day of Champions” pada Kamis, 1 Agustus, pukul 14.00 waktu setempat.

Akses ke acara ini dapat dinikmati secara gratis dengan tiket paddock khusus.(Red/antara)

Trending di Olahraga