Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

Hukum

Firli Bahuri Bantah Tuduhan, Polda Metro Jaya Tetap Lanjutkan Penyidikan

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


Firli Bahuri Perbesar

Firli Bahuri

Satujuang– Polda Jaya terus melakukan analisis dalam kasus dugaan pemerasan oleh Ketua Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian.

“Tim penyidik sedang melakukan analisis dan evaluasi untuk menentukan langkah tindak lanjut penyidikan,” ujar Dirreskrimsus Polda Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa (21/11/23).

Kasus ini sendiri telah naik ke tahap penyidikan sejak 6 Oktober 2023, dengan telah mengeledah rumah pribadi Firli di Villa Galaxy, Bekasi, dan rumah sewa di Jl. Kertanegara nomor 46, Selatan.

Penggeledahan dilakukan oleh tim penyidik gabungan Subdit tipidkor Polda Jaya dan Dittipidkor Bareskrim pada 26 Oktober dan dari 100 orang saksi, termasuk para ahli, telah diperiksa.

“Saya tidak melakukan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian dan menyatakan bahwa tuduhan tersebut merupakan serangan balik dari para koruptor,” bantah Firli dalam pengakuannya.

Dalam pernyataannya di Gedung Merah Putih pada Senin (20/11), Firli menegaskan tekadnya untuk melawan serangan balik tersebut dan bersikeras membersihkan negeri dari praktik-praktik .(NT/Ardi)

Facebook Comments Box

Trending di Hukum