7 Orang Tahanan Polda Bengkulu Gunakan Hak Pilihnya Di Pilkada 2020

Satujuang.com, BengkuluSebanyak 7 orang tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Bengkulu hari ini ( 09/12/20 ) menggunakan hak pilihnya seperti masyarakat lain.

Namun demikian penggunaan hak pilih tahanan tersebut tidak di lakukan di TPS yang berada di lingkungan warga, para tahanan tersebut menggunakan hak pilihnya di Rutan Mapolda Bengkulu dengan didampingi personil Polri dan petugas KPPS.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos MH, mengungkapkan setiap pesta demokrasi bagi para tahanan yang telah terdaftar di daftar pemilih akan di berikan haknya untuk melakukan pencoblossan dalam pemilu.

Baca Juga :  Ketua Kosgoro 57  ‘Armanto Arsyad’ Hadiri Rakerda Golkar di Dabo Singkep

”Jika jumlah tahanannya banyak kita sediakan TPS namun jika jumlah tahanan sedikit maka petugas KPPS di dampingi personil Polri yang akan datang ke Rutan untuk memberikan kesempatan kepada tahanan dalam menggunakan hak pilihnya, ” Ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, pada tahun ini, sebanyak 7 orang tahanan yang menggunakan hak pilihnya tersebut masuk didalam TPS kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Penyaluran Logistik Pilkada Siap Disalurkan ke TPS

”Jadi tadi petugas yang dari TPS 6 RT 12 kelurahan Sidomulyo yang datang untuk mengambil hak pilih dari 7 orang tahanan,” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Selain itu, baik petugas KPPS yang datang ke Rutan maupun para tahanan yang menggunakan hak pilihnya tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi. (Rls)