Wabup Sidoarjo Sumbang Material Pembangunan TPQ Darul Istiqomah

Wabup Sidoarjo, Subandi meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan TPQ Darul Istiqomah.

Sidoarjo – Wabup Sidoarjo Subandi, ikut menyumbang material bangunan untuk pembangunan TPQ Darul Istiqomah, Desa Kwangsan Sedati, Sidoarjo.

Peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan TPQ Darul Istiqomah dilakukan oleh Wabup, Kamis (10/3/22).

Dalam kegiatan ini, Wabup didampingi Camat Sedati Abu Dardak, Kades Kwangsan Sutrisno serta Kepala TPQ Darul Istiqomah Muhammad Pamuji dan ketua pembangunan TPQ Mugiono.

Pembangunan TPQ Darul Istiqomah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan untuk anak-anak itu dikerjakan dengan cara bergotong royong. Sumbangan juga datang dari masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Pimpin Rakor Tindak Lanjut Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021

Wabup Subandi menyambut baik pembangunan TPQ Darul Istiqomah ini.

“Keberadaan TPQ semacam ini akan mencetak generasi muda yang islami. Generasi yang menanamkan nilai-nilai Islam dalam kehidupannya,” ujar Subandi.

Pemkab Sidoarjo, tambah Subandi, akan selalu memberikan dukungan berdirinya TPQ seperti yang berdiri di Dusun Wagir Desa Kwangsan ini.

Mantan Kepala Desa Pabean, Sedati itu merasa bangga terhadap masyarakat Sidoarjo yang ikut andil dalam pembangunan dibidang pendidikan.

Baca Juga :  Forkopimda Jatim Gelar Apel Pamor Keris

Dikatakannya, memajukan dunia pendidikan menjadi tugas bersama yang harus dilakukan. Menurutnya hal itu telah dilakukan warga Dusun Wagir Desa Kwangsan melalui pembangunan TPQ.

Hal seperti ini menurutnya upaya bersama pemerintah dalam meningkatkan pembangunan pendidikan keagamaan.

“Ini luar biasa, kerja keras, kemauan dan keinginan untuk meningkatkan pendidikan sejak dini dilakukan betul-betul oleh warga Desa Kwangsan,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Subandi minta kebersamaan dan gotong royong harus dilakukan masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan TPQ tersebut.

Dirinya secara pribadi juga akan memberikan bantuan sirtu serta satu truk bata merah bagi pembangunannya. Ia berharap keberadaan TPQ akan selalu membawa kemaslahatan bagi masyarakat.

“In Shaa Alloh besok kita kirim material sirtu dan batu bata merah satu truk agar TPQ ini cepat selesai dan bisa segera dimanfaatkan untuk mengaji anak-anak,” pungkasnya. (Arjun)