Pemko BATAM BP BATAM

Undang Anggota DPD RI Jadi Narasumber, IMAPAR Perkenalkan Diri

Diskusi Publik IMAPAR Bengkulu

Bengkulu – Ikatan Mahasiswa Piaman Raya (IMAPAR) Provinsi Bengkulu yang baru melaksanakan Musyawarah Wilayah pada Januari lalu, menggelar acara Diskusi Publik.

Diskusi Publik ini mengusung tema ‘Langkah Konkret Menghadapi Permasalahan Organisasi Mahasiswa Kedaerahan Pasca Pandemi’.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat Universitas Prof Dr Hazairin SH kota Bengkulu pada Jumat (24/6/22) malam dengan menghadirkan tiga narasumber.

Diskusi Publik ini merupakan program unggulan perdana yang dilaksanakan oleh kepengurusan baru IMAPAR periode 2022-2023.

Baca Juga :  Desa Suka Datang Laksanakan Titik Nol Pembangunan TPT

Ketua Umum IMAPAR, Dani Fazli dalam sambutannya mengatakan, acara yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar organisasi mahasiswa kedaerahan.

“Program ini kami selenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar organisasi mahasiswa kedaerahan yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujar Dani yang merupakan Mantan Gubernur BEM FT UNIB.

Kedepannya, kata Dani, dirinya berharap bisa menjalin kolaborasi bersama organisasi-organisasi mahasiswa daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Lagi, PLN UPDK Bengkulu Salurkan Dana TJSL/CSR

“Kami berharap kedepannya, akan terjalin kolaborasi bersama dengan para mahasiswa Minang yang ada di Bengkulu,” tambahnya.

Ditempat yang sama, anggota DPD RI Dapil Bengkulu, H Ahmad Kenedi SH MH, yang menjadi narasumber dalam Diskusi Publik ini berharap, IMAPAR dikelola dengan sebaik mungkin.

“Sebagai organisasi kedaerahan yang baru akan memulai aktif berkegiatan di 2022-2024 ini, saya berharap organisasi ini dapat dikelola dengan bagus,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Baca Juga :  Tim Kesehatan XII/Tanjungpura Gelar Posyandu Lansia di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Ia juga berpesan, agar IMAPAR terus membuat program, yang dapat membantu para mahasiswa, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan.

Menutup percakapan, pria yang akrab dipanggil Bang Ken ini, menaruh harapan kepada IMAPAR, agar bisa menjadi organisasi pengkaderan bagi masyarakat Pariaman di Bengkulu.

“Semoga kedepannya, organisasi ini dapat menjadi organisasi perkaderan bagi massa Pariaman yang ada di Bengkulu,” pungkasnya. (bks)