Tinjau Jembatan Sebilo, Rohidin : Semangat Terus Bangun Bengkulu !

Satujuang.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyempatkan diri untuk datang mengunjungi jembatan Sebilo, Kecamatan Pino Masat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Jembatan yang menghubungkan kawasan Masat dengan SKT tersebut merupakan jalur vital perekonomian desa Sebilo.

“Ini bangunan jembatan Sebilo ini sejak berabad-abad bahkan sejak saya kecil dulu, saya tau persis kondisinya jadi memang jembatannya ini vital sekali menghubungkan antara kawasan Masat dengan daerah SKT, kondisinya seperti ini bertahun tahun,” sampai Rohidin.

Baca Juga :  Safari Ramadhan ke Seluma, Wagub Beri Bantuan Masjid

Dilanjutkan oleh Gubernur, bahwa kondisi jembatan Sebilo sebelumnya sangat mengganggu arus lalu lintas masyarakat. Pembangunan jembatan tersebut mulai dikerjakan ditahun 2018 dan berhasil diselesaikan ditahun 2019.

“Alhamdulillah ditahun 2018 dikerjakan dan 2019 selesai jembatannya sudah kita bangun secara permanen dan kita harapkan akhirnya lalu lintas dari Masat dan sekitaranya ke kawasan SKT khususnya desa Sebilo ini bisa terbaharui,” sampai Gubernur.

Baca Juga :  Miliki Sabu Dan Ekstasi, 3 Warga Bengkulu Ditangkap Polisi

Dikisahkan oleh Rohidin, bahwa kondisi jembatan lama selain selalu mengalami kerusakan dari tahun ketahun, juga sangat membahayakan masyarakat yang melaluinya, bahkan jika pada saat ada banjir jembatan tidak bisa dilalui.

“Ini bisa kita lihat ini kondisi bangunanya, ini sangat berbahaya bagi masyarakat dan selalu saja mengalami kerusakan dari tahun-ketahun apalagi kemarin pada waktu banjir itu jembatannya memang cepat melubab (meluap) posisinya sehingga sangat tidak mungkin lagi untuk dilewati. Alhamdulillah ini sudah kita bangun di 2019, sehingga arus lalulintasnya menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Baca Juga :  Edwar Samsi : Kita Sambut Baik dan Dukung Langkah Gubernur Bebaskan Tunggakan Pokok Pajak

“Semangat terus membangun Bengkulu,” Pungkas Gubernur Rohidin.