SMK Se-Kota Batam Mengikuti Sosialisasi ‘SMK Aliansi BCA CMA’

Anggota MKKS SMK Kota Batam sedang mendengarkan penjelasan materi

Batam – Setelah ditetapkan menjadi sekolah rujukan program BCA CMA (Cash Management Academy) di Provinsi Kepulauan Riau, SMKN 5 Batam mesosialisasikan program tersebut kepada anggota MKKS SMK Kota Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau, Darson dan jajarannya turut menghadiri sosialisasi tersebut yang dilakukan di ruang rapat, Selasa (8/2/22).

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi tentang program BCA CMA, dan mengajak untuk menjadi sekolah aliansi.

Baca Juga :  Bawa Misi TP PKK Kepri Kunjungi Yogyakarta

Kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, memaparkan secara komprehensif di hadapan anggota MKKS SMK yang ada di kota Batam.

Dari paparan tersebut, 10 sekolah telah memutuskan untuk menjadi sekolah aliansi dan bersedia mengikuti BCA CMA.

Sebagai sekolah rujukan, SMKN 5 Batam berupaya memberikan informasi kepada SMKN/SMKS yang ingin menjadi sekolah aliansi.

Baca Juga :  Jokowi Berkunjung ke Bumi Tanah Segantang Lada

Setelah sekolah tersebut memutuskan menjadi sekolah aliansi, maka SMKN 5 Batam akan meneruskan kepada manajemen BCA, untuk mendapatkan pendalaman dan penjelasan lebih rinci.

Kabid SMK Provinsi Kepri, Dian Utama berharap, SMKN/SMKS yang ada di Batam, bersedia menjadi sekolah aliansi dan mempersiapkan peserta didiknya yang akan diutus mengikuti program BCA CMA.

Baca Juga :  SD dan SMP Islam Nailul Anwar Prioritaskan Kualitas Pendidikan

“Program ini sangat bermanfaat untuk dunia SMK, karena bisa membentuk karakter peserta didik dan memudahkan untuk Praktek Kerja Lapangan bagi peserta didik masing-masing,” pungkas Dian. (SuryadiHamzah)