Pemko BATAM BP BATAM

Sekda Bengkulu Selatan Lantik 149 Pejabat Eselon IV ke Jabatan Fungsional

Pelantikan dan pengambilan sumpah 149 ASN Pemkab BS

Bengkulu Selatan – Dalam rangka penyederhanaan birokrasi, sebanyak 149 Pejabat Administrasi Struktural Eselon IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dialihfungsikan sebagai pejabat fungsional.

Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 149 Pejabat Struktural yang telah dikonversi ke dalam jabatan fungsional, Senin (30/6/22).

Proses pelantikan dilakukan setelah sebelumnya dilakukan validasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan mendapatkan rekomendasi Menteri Dalam Negeri berdasarkan usulan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Baca Juga :  Kejuaraan Menembak Metal Silhouette Piala Gubernur, 200 Penembak Adu Jitu

Disampaikan oleh Sukarni Dunip, penyetaraan status ke jabatan fungsional merupakan kebijakan strategis nasional untuk menciptakaan ASN yang profesional dan berdaya saing.

Sukarni juga mengatakan bahwa hal ini akan berdampak baik terhadap jenjang kepangkatan ASN dalam jabatan fungsional.

“Bapak Ibu yang berada pada jabatan fungsional tidak perlu takut karir sebagai birokrat akan mentok pada jenjang kepangkatan tertentu. Jabatan fungsional, terang Sesda, juga memiliki jenjang masing-masing, yaitu jenjang Ahli Pertama, Ahli Muda, dan Ahli Madya,” ujar Sukarni saat pelantikan.

Baca Juga :  Resmi, 1 Januari 2022 UMP Bengkulu Naik

Dalam kesepatan itu, Sukarni juga menyampaikan apresiasinya atas capaian WTP yang di raih Bengkulu Selatan di tahun ini.

“Kpada seluruh rekan sekalian, terima kasih atas kerja keras yang dilakukan bersama, tapi ini juga merupakan awal yang harus dilakukan untuk segera menindaklanjuti terhadap catatan-catatan yang ada,” sampainya.

Baca Juga :  Bupati Muhdlor Minta Jajarannya Kelola Pemerintahan Secara Efektif dan Transparan

Sukarni juga menginstruksikan untuk segera membentuk rencana aksi yang baru dalam rangka peningkatan akuntabilitas pengelolaan APBD Bengkulu Selatan. (Red/mc/Adv)