Sekda Arif : Jangan Main-Main, Susun RKPD Harus Serius

Acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Kota Bengkulu 2023

Bengkulu – Acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bengkulu 2023 dibuka oleh Sekda Arif Gunadi, Selasa (8/3/22).

Forum ini mengangkat tema “Konsolidasi Ketercapaian Hasil Pembangunan Masyarakat Bahagia dan Religius”.

Dalam kesempatan ini, Sekda Arif menyampaikan pesan langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan dihadapan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Kapolres Mukomuko Tinjau Vaksinasi Hari Ketiga

Disampaikan Arif, Walikota meminta agar dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah OPD harus betul-betul detail dan mengacu pada visi misi walikota.

“Masing-masing OPD harus menyusun anggaran mengacu pada visi misi walikota. Ini kan sudah tahun ke 4 sehingga nanti di tahun ke lima RPJM benar-benar tuntas,” ujar Arif.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Salurkan Zakat Berbentuk Beasiswa dan Gerobak Usaha

Kemudian Arif mendesak agar pelaksanaan RKPD tahun 2022 segera dilakukan dengan serius, karena usulan RKPD akan dijadikan acuan dalam penyusunan APBD 2023.

Arif mengingatkan, walaupun usulan baru sebatas target, tapi saat penyusunan APBD nanti bisa jadi acuan.

“Kita jangan main-main, harus serius. Dari sisi usulan pendapatan juga harus serius Jangan sampai penyusunannya sembarangan,” kata Arif.

Baca Juga :  Bersama Warga, Polres Seluma Evakuasi Temuan Jenazah

Arif menambahkan jika penyusunan target pendapatan dilakukan sembarangan akan berpengaruh pada pembelanjaan.

Dalam penyusunan dan pengusulan anggaran, jangan hanya secara global Sebab nanti akan bingung saat ditanya TAPD dan DPRD secara detail. (Ug)