Sekarang Masyarakat Bisa Membuat Laporan Tanpa Harus Ke Kantor Polisi

Satujuang.com – Sebagai wujud memberikan pelayanan yang mudah bagi masyarakat, Polri meluncurkan aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi atau e-Dumas.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno S.Sos., MH., mengatakan layanan ini memudahkan masyarakat dalam membuat laporan tanpa harus datang ke kantor polisi, melainkan secara online.

“e-Dumas menjadi bagian transparansi Polri dan handling complaint masyarakat luas,” jelasnya.

Baca Juga :  Natuna Utara Selatan : Traffic Separation Scheme (TSS), Krisis Pangan, Indonesia Menjadi Negara Adidaya? Butuh Strong Leadership

Lebih rinci Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang terkait dengan kinerja Polri dan anggota Polri.

Karo Penmas menjelaskan, aplikasi Dumas Presisi ini mampu menjadi media yang efektif. Melalui e-Dumas, masyarakat juga bisa mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya.

Baca Juga :  Dilecehkan Rekan Kerja Hingga Buah Zakar Dicoreti, Pegawai KPI Pusat Minta Keadilan

“Dan ini menjadi media yang efektif, karena masyarakat dapat secara langsung mengetahui perkembangan penanganan kasus yang dilaporkan,” tutur Brigjen Pol. Rusdi.

Saat ini, lanjut Brigjen Pol. Rusdi, kepolisian masih terus mensosialisasikan aplikasi Dumas Presisi kepada masyarakat. Karo Penmas optimis aplikasi itu bakal diterima dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga :  Ayo Ikuti Lomba Kreasi “Setapak Perubahan” Polri!

“Sekarang masih terus disosialisasikan ke masyarakat, dan Polri optimis program ini akan diterima dengan baik di masyarakat,” jelas Jenderal Bintang Satu itu. (rls)