Presiden Jokowi Lantik Rohidin-Rosjonsyah Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2021-2024

Satujuang.com – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah MM., dan H.Rosjonsyah S.Ip., M.Si., dilantik pada hari ini, Kamis (25/2/21).

Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, dan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden H. Ma’ruf Amin.

Pelantikan Dr.H. Rohidin Mersyah MM., dan H.Rosjonsyah S.Ip., M.Si., berbarengan dengan pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Tiga Bakal Calon Ketua PWI Bengkulu

Pembacaan sumpah dibacakan oleh Presiden Joko Widodo dan diikuti oleh tiga pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Usai pembacaan sumpah, Presiden dan Wakil Presiden memberikan ucapan selamat kepada masing-masing Gubernur terpilih secara langsung, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Seperti diketahui, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah MM., dan H.Rosjonsyah S.Ip., M.Si., pada Pemilukada yang digelar 9 Desember 2020 lalu meraih suara sebesar 418.080 dengan persentase 41,20 persen dari total suara sah.

Baca Juga :  Bupati Ferry Ramli, Sambut Kunjungan Kapolda Bengkulu

Pasangan ini diusung oleh PKS, PPP, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PDI Perjuangan. Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu sempat tertunda karena adanya gugutan ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh paslon lain.

Namun gugatan yang dilayangkan oleh paslon tersebut ditolak oleh MK.

Baca Juga :  Bupati Gusnan : Ayo ke Bengkulu Selatan, Banyak Destinasi Wisatanya

Pasanagn Dr.H. Rohidin Mersyah MM., dan H.Rosjonsyah S.Ip., M.Si., akan memimpin Provinsi Bengkulu periode 2021-2024.