Pemko BATAM BP BATAM

Prabowo : Keputusan Saya Bergabung ke Pak Jokowi Sudah Tepat

Menhan Prabowo Subianto

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat mengaku ke Luhut Binsar Pandjaitan bahwa dirinya ingin memiliki kabinet seperti yang disusun Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Bang [Luhut] seandainya saya kemarin menjadi presiden, mukanya hampir sama kabinet saya ini,” ujar Prabowo dalam acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 yang disiarkan lewat daring, Jumat (5/8/2022).

Prabowo menegaskan bahwa jika demi kepentingan nasional memang harus orang-orang terbaik yang menangani. Dan hal itu dinilainya dilakukan pula oleh Jokowi lewat pemilihan para menterinya.

Baca Juga :  Gunawan : Ketua DPW PERINDO Sumsel Obok-obok Kader Partai Anggota DPRD Aktif

“Jangan kita lihat latar belakang, jangan kita lihat suku, ras, agama, jangan kita lihat anaknya siapa, jangan kita lihat dahulu pernah apa. Dahulu-dahulu, dahulu kita banyak perbedaan tapi untuk merah putih kita harus jadi satu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menekankan bahwa di bawah Pemerintahan Jokowi Indonesia tengah berjalan ke arah yang benar.

Baca Juga :  Diskusi RKUHP, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Dilibatkan

Menurut Prabowo, keputusannya merapat ke Jokowi adalah keputusan yang tepat.

“Keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo ternyata keputusan saya tidak salah. Dahulu banyak yang mengejek saya, tapi ini buktinya. Pemerintah ini banyak kekurangan saya akui, tapi ini hasil yang kita capai bersama,” ujar Prabowo.

Baca Juga :  Kisruh SK Pemberhentian, DPD Se Sumsel Disarankan Surati DPP Seperti Nasdem

Prabowo minta supaya seluruh pihak, utamanya pemerintah tidak berpuas diri dengan segala pencapaian yang telah dimiliki. Namun, tetap mengejar untuk lebih baik lain guna mendulang makin banyak pencapaian. (asm/danis)