Pasang Banner di RS, Wawali Dedy :  BPJS Gratis Hanya di Kota Bengkulu

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi, Kadinsos Rosminiarty, Plt Kadinkes Sri Martiana, perwakilan BPJS Bengkulu dan para jajaran Dinsos serta Dinkes.

Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mulai melakukan pemberitahuan kepada masyarakat mengenai program BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC).

Pemberitahuan ini berupa pemasangan stand banner dibeberapa rumah sakit, dimulai dari RS Gading Medika, RS Ummi, RS Rafflesia dan RS Tiara Sella pada Senin (20/6/22).

Pemasangan banner dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi, Kadinsos Rosminiarty, Plt Kadinkes Sri Martiana, perwakilan BPJS Bengkulu dan para jajaran Dinsos serta Dinkes.

Baca Juga :  Mendampingi Menteri ESDM Gubernur Rohidin Sidak SPBU di Kota Bengkulu

Hal ini bertujuan agar masyarakat tahu adanya program BPJS gratis Pemkot melalui program Universal Health Coverage (UHC).

Dedy mengatakan, seluruh rumah sakit di Kota Bengkulu sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

Maka mulai hari ini, lanjut Dedy, warga yang belum punya BPJS akan kita buatkan, yang menunggak akan tetap dilayani.

“Ini bentuk perhatian pemkot, Walikota, Wawali dan jajaran agar masyarakat kota terlayani di bidang kesehatan, insya allah mereka bahagia,” ujar Dedy didampingi Direktur RS Tiara Sella, Sella Aniya.

Baca Juga :  Dikatakan Bohong, Nurjanah Bantah Pernyataan Mantan Pjs Camat Air Dikit

Mengenai fokus pelayanan, Dedy mengungkapkan, Pemkot memprioritaskan warga yang belum memiliki BPJS, tapi tak menutup kemungkinan yang menunggak.

“Kita fokus pada warga belum punya BPJS, tetapi apabila ada yang mandiri dan menunggak, harus dirawat akan kita bantu untuk mengaktifkan kembali. Dan ini hanya di Kota Bengkulu dan satu-satunya,” jelas Dedy.

Para Direktur RS pun menyambut baik program Pemkot Bengkulu dan berkomitmen membantu menyukseskan program Universal Health Coverage (UHC).

Baca Juga :  Safari Ramadhan Bupati Lingga Sambangi Kecamatan Bakung Serumpun

Salah satu warga atas nama Risnawita turut menyambut baik program UHC Pemkot.

Menurutnya, program ini sebuah solusi untuk masyarakat yang mengalami kendala ekonomi dan diharuskan membayar tunggakan BPJS yang telah lama.

“Ini bagus, pelayanan di Kota Bengkulu kian membaik. Dengan adanya UHC ini tentu masyarakat terbantu, apalagi yang kurang mampu. Dan sampai saat ini sudah banyak masyarakat tertolong dengan UHC ini,” ungkap Risnawati. (Mc/danis)