Paripurna Ke-III Masa Persidangan Ke- I Tahun Sidang 2021 DPRD Provinsi Bengkulu

Satujuang.com – Rapat Paripurna ke-III masa persidangan ke- I Tahun Sidang 2021, dengan agenda “Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda usulan Gubernur Bengkulu”, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Jum’at (8/1/21).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Provinsi Ihsan Fajri dan dihadiri Gubernur Bengkulu yang diwakili Sekretaris Daerah Hamka Sabri.

Melalui juru bicaranya Irwan Eriadi, Fraksi Gerindra setelah menjabarkan pandangan Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu terhadap Nota Penjelasan Gubernur atas Raperda Provinsi Bengkulu tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pengendalian dan Pencegahan COVID-19 pada Rapat Paripurna Kamis (7/01), menyatakan Fraksi Gerindra menyetujui pembahasan ketingkat selanjutnya.

Baca Juga :  Polsek Muara Bangkahulu Berhasil Selamatkan BB Pencurian Mobil di Empat Lawang

“Oleh karena itu dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu, dapat menyetujui Raperda ini untuk ditingkatkan ke pembahasan selanjutnya,” ujarnya.

Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melalui juru bicaranya Holil Anwar menyampaikan hal senada yaitu setuju untuk membahas Raperda tersebut ke tingkat selanjutnya.

“Maka Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Bengkulu, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim menyambut baik dan siap membahas pada tahap berikutnya Raperda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19,” tuturnya.

Baca Juga :  Sempat Dikabarkan Hilang di Batam, Gadis Ini Berhasil Dipulangkan Wawali Kota Bengkulu

Begitu pula dengan fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga menyetujui pembahasan Raperda usulan Gubernur untuk dibahas ditingkat selanjutnya yang disampaikan setelah menyampaikan pandangan Fraksi PDIP melalui juru bicaranya, Sudirman.

“Fraksi PDIP sepakat bahwa aturan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Provinsi Bengkulu ini dituangkan dalam bentuk Peraturan daerah (Perda),” sampai Sudirman.

Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya Badrun Hasani mengatakan, dengan adanya payung hukum berupa peraturan daerah, maka semua aturan mengenai adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi COVID-19 dapat berlaku secara umum di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Bengkulu Silaturahmi RRI Bengkulu

“Bahwa Fraksi Partai Golkar sangat mendukung penyampaian nota penjelasan Gubernur Bengkulu tentang Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19,” tuturnya.

Persetujuan untuk dilajutkan ketingkat selanjutnya juga disampaikan oleh 4 Fraksi lainnya, dan pada kesimpulannya, delapan Fraksi di DPRD Provinsi Bengkulu menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 yang diusulkan Gubernur Bengkulu, dilajutkan pembahasannya ke tingkat selanjutnya dengan beberapa koreksi dan saran.(Adv)