Paripurna DPRD Seluma Penandatanganan Kesepakatan Bersama Dengan Pemda Tentang Program Pembentukan Perda Tahun 2021

Pimpinan Rapat Paripurna Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Erian Andesca S.sos, didampingi wakil Ketua 1 Sugeng Zorio SH, Wakil Ketua 2 Ulil Umidi S.sos, Msi. [sj]

Satujuang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma menggelar rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah dan DPRD Tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Seluma Tahun 2021, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Seluma,Kamis (7/1/21).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Erian Andesca S.sos, didampingi wakil Ketua 1 Sugeng Zorio SH, Wakil Ketua 2 Ulil Umidi S.sos, Msi.

Dihadiri juga oleh anggota DPRD lainnya, Bupati Seluma H.Bundrajaya SH, MH, beserta wakil Bupati, perwakian Forkopimda, beserta para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Baca Juga :  Banding Data Dengan PLN, Pemkot Bengkulu Sebar Blangko Daya Listrik

Penyampaian 30 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) [sj]
Dalam Paripurna tersebut disampaikan sebanyak 30 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hasil pembahasan Raperda Kabupaten Seluma dan disepakati ada 10 raperda yang akan di bahas pada masa sidang kedua tahun sidang 2020-2021 yakni:
  1. Raperda Tentang penertiban disiplin dan penetapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 Tahun 2021.
  2. Rapat Tentang perubahan peraturan daerah perda nomor 8 Tahun 2016 Tentang susunan dan pembentukan perangkat Daerah.
  3. Raperda Tentang Pernyataan Modal PT.BANK BENGKULU.
  4. Raperda Tentang larangan pesta hiburan malam.
  5. Raperda Tentang Pengelolaan pemanfaatan potensi wisata dan parawisata.
  6. Raperda Tentang Ketahanan Pangan.
  7. Raperda Tentang rancangan Pembangunan jangka menengah Daerah Kabupaten Seluma Tahun 2021-2026.
  8. Raperda Tentang laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati ( LKPJ).
  9. Raperda Tentang Sistim Kesehatan Daerah.
  10. Raperda Tentang Perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2013 Tentang Rancangan Tata Ruang Wilayah.
Baca Juga :  Penjual Bakso Bakar Jadi Korban Penusukan Pembelinya Sendiri

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Dengan Pemda Tentang Program Pembentukan Perda Tahun 2021 [sj]Pembahasan ini akan dilanjutkan ke tahap berikutnya yakni pada Rapat Paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi yang akan dilaksanakan pada sidang berikutnya.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD Seluma. (adv)