Nongkrong Tanpa Prokes dan Konsumsi Tuak, Kerumunan Dibubarkan Polres Mukomuko

Satujuang.com – Mendapati laporan masyarakat tentang meresahkannya pemuda yang melakukan balap liar dan nongkrong di kawasan Pantai Abrasi, Tim gabungan patroli Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Mukomuko bergerak cepat menuju lokasi, Minggu (28/2/21).

Tim langsung menyusuri pantai abrasi. Sesuai dengan laporan masyarakat, ternyata banyak ditemukan anak muda yang berkerumun dilokasi tersebut.

Katim Patroli Polres Mukomuko Polda Bengkulu Bripka Arman bersama dengan 11 anggota lainnya langsung memberikan teguran lisan kepada muda-mudi tersebut.

Baca Juga :  Di Kota Bengkulu Ternyata Ada Aspal Jalan Yang Bisa Dicongkel Pakai Tangan

Selain nongkrong menganggu arus lalu lintas, anak muda tersebut juga tidak mengindahkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

“Memberikan teguran dan tindakan jika tidak menggunakan masker. Selain itu teguran juga diberikan kepada pengendara yang menggunakan knalpot racing,” tulis Bripka Arman dalam laporannya.

Baca Juga :  Langgar Prokes, Ribuan Pelanggar Terima Teguran Tertulis

Beberapa pemuda juga kedapatan mengkonsumsi minuman tuak. Ketika petugas melihat bungkusan tuak yang diikat dengan plastik bening para pemuda tersebut tidak dapat mengelak.

Agar tidak mengulangi perbuatannya, para pemuda tersebut dilakukan hukuman ditempat berupa push-up serta langsung memerintahkan meraka menuju rumah masing-masing. (rls)