Kolaborasi Apik Pemkot Bengkulu Bersama HIMPI Untuk Memperindah Pantai Panjang

Satujuang.com – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menanggulangi permasalahan sampah tidak main-main, bukan hanya menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas, Pemkot juga menjalin kerjasama dengan lintas organisasi.

Kali ini Pemkot Bengkulu menerima bantuan berupa tong sampah dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi dan Kota Bengkulu.

Hari ini Minggu (31/1/21), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama para pengurus BPC HIPMI dan Vlogger Bengkulu melakukan aksi, mengunjungi wisata pasir putih untuk mengkampanyekan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan aksi bersih-bersih sampah.

Baca Juga :  Oknum Polisi Ditangkap Ditemukan 14 Paket Kecil dan 3,52 Gram Sabu

 

Disampaikan oleh Dedy Wahyudi, bahwa kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot dan HIPMI yang telah berkomitmen siap membangun dan berkolaborasi untuk memajukan Kota Bengkulu.

“Hari ini HIPMI Provinsi Bengkulu dan HIPMI Kota Bengkulu beserta Vloger Bengkulu berkolaborasi, memang saya ketika acara pelantikan HIPMI kota waktu pelantikan BPC HIPMI Kota Bengkulu, saya berpesan mohon untuk melakukan hal-hal kecil yang berdampak luas, diantaranya kampanye agar tidak membuang sampah sembarangan ini,” jelas Dedy.

Baca Juga :  Lelap Tertidur, Warga BU Jadi Korban Pelaku Curat

Masih Dedy, dirinya mengatakan bahwa bantuan tong sampah dari HIPMI cukup representative namun harus digunakan dengan bijak oleh siapapun agar tidak menjadi sia-sia.

 

“Sekarang kita sedang kampanye untuk melawan buang sampah sembarangan oleh karena itu salah satu diantaranya karena kita tidak ada tong sampah, hari ini HIPMI sumbangkan tong sampah yang cukup representative,” sampai Dedy.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Perangkat Desa Lubuk Unen Tertangkap

“Tetapi kalau ini tidak digunakan dengan bijak juga akan jadi percuma. Oleh karena itu mohon kepada warga Kota Bengkulu, para pedagang, kemudian kepada pengunjung, mari kita mulai dari diri sendiri, kita harus membersihkan tempat kita,” sambungnya.

“Kalau bukan kita siapa lagi ?, kalau bukan sekarang kapan lagi ?, dan terimakasih kepada HIPI yang telah membantu,” pungkas Dedy. (Mc)