Kehilangan Anak Gadis, Ibu ini Lapor Polisi

Orang tua Dina saat melaporkan ke Polsek Mranggen atas kehilangan anaknya yang tak pulang.

Demak – Polres Demak tangani aduan seorang ibu terkait anak perempuannya yang meninggalkan rumah lebih dari 1×24 jam (hilang), Selasa (15/2/22)

Sarmonah panggilan akrab sang ibu mengaku kehilangan anaknya Dina Permatasari (14) pada Minggu (13/02).

Sang anak pada hari yang sama meninggalkan rumah dengan alasan pergi sebentar untuk beli jajan.

Namun sampai lebih dari 24 jam Dina belum juga pulang. Sarmonah pun mencarinya ke rumah teman-temanya namun tetap tidak ditemukan.

Atas peristiwa tersebut Sarmonah selaku orang tua Dina melaporkan ke Polsek Mranggen.

Baca Juga :  Kasdam IV/Diponegoro Hadiri Acara HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga

Adapun ciri-ciri korban hilang yaitu postur tubuh agak gemuk, tinggi badan 140 cm Berat Badan 50 kg, rambut hitam ikal, kulit sawo matang.

Terakhir memakai kaos warna abu-abu dan celana panjang warna orange.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Demak dipimpin Kasat Reskrim AKP Agil Widiyas Sampurna Melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan Dina.

“Kami melakukan penyelidikan dengan menyusuri rute yang dilewati yang bersangkutan, dan akhirnya kami dapati bahwa posisi yang bersangkutan pagi tadi berada di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur,” tutur Kasat Reskrim (15/02).

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Polisi Himbau Warga Waspadai Kejahatan Gendam

Berkat bantuan dari Tim Satreskirm Polres Demak korban akhirnya bisa dihubungi dan dibujuk untuk kembali ke rumahnya di Mranggen Kabupaten Demak.

“Ternyata yang bersangkutan memiliki pergaulan dengan anak punk dan hal tersebut tidak termonitor oleh orang tuanya maupun keluarganya,” ungkap Kasat Reskrim.

Atas kejadian ini Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menghimbau para orang tua agar menjaga dan mengawasi anak-anaknya saat kegiatan di rumah maupun di luar rumah.

Baca Juga :  Tertimpa Pohon Cemara Tumbang, Pelajar Ilir Talo Meninggal

“Kami himbau para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak, baik dalam pergaulan lingkungan maupun media sosial, sehingga menghindarkan anak dari pergaulan yang tidak benar, maupun pengaruh negatif lainya,” ucap Kapolres.

Peran keluarga sangat penting sebagai sarana awal dalam menjaga anak-anak agar tidak mendapat pengaruh negatif dari luar. (had)