Junjung Transparansi, Pemdes Nangai Amen Berinovasi Tandai Rumah Penerima BLT

Indra Jaya selaku Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Nangai Amen saat melakukan door to door membagikan BLT ke warga.

Lebong – Pemerintah Desa Nangai Amen Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara Door To Door kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (22/6/22).

Indra Jaya selaku Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Nangai Amen, didampingi pihak Kecamatan, Babinsa, BPD dan perangkat desa, Indra mendatangi 127 rumah KPM untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp.900 ribu/KPM.

Yang terlihat berbeda dengan desa-desa lain, rumah KPM di Desa Nangai Amen ini di beri tanda dengan cat berupa tulisan “Penerima BLT-DD Tahun 2022”.

Baca Juga :  KKN Tahun ini Mahasiswa UIN FAS Akan Dites Baca Al-Quran
Tulisan “Penerima BLT Tahun 2022” bercat warna merah di depan rumah masing-masing KPM sebagai tanda.

Hal itu dilakukan sebagai terobosan inovasi berdasarkan hasil musyawarah dan keputusan bersama bahwa di depan rumah masing-masing KPM akan di beri tanda tulisan.

Indra menjelaskan, ia hanya melanjutkan tugas pemerintah desa sebelumnya untuk mewujudkan transparansi pemerintah desa kepada masyarakatnya dalam membagikan bantuan dari negara.

Baca Juga :  UINFAS Bengkulu Gelar Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama

“Jadi silahkan masyarakat umum menilai sendiri, apakah mereka berhak menerima atau tidak, karena semua orang bakal tahu siapa-siapa Penerima BLT DD di desa Nangai Amen ini,” jelasnya.

Masih dengan Indra Jaya, dia menyampaikan bahwa dengan di tempelnya tulisan tersebut Penerima akan mengevaluasi diri mereka sendiri apakah memang berhak menerima atau tidak.

Baca Juga :  Polres Banjarnegara Gelar Layanan Vaksin Pengguna Jalan

“Harapan saya sebagai Pjs Kades, bantuan ini tepat sasaran kepada yang berhak menerima, dan ditempelnya tulisan tersebut merupakan bukti bahwa tidak ada dusta di antara kita,” tandas Indra.

Dalam kegiatan penyaluran BLT itu, Indra selalu mengingatkan tiap KPM yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi booster. (ficky)