Jonaidi Minta Perjanjian Kinerja Diiringi Konsistensi Kerja

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP

Bengkulu – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi meminta dengan adanya perjanjian kinerja yang ditanda tangani seluruh Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, diiringi dengan konsistensi kerja lebih baik.

“Percuma saja perjanjian kinerja ASN yang sudah ditandatangani jika tidak diiringi dengan konsistensi dalam evaluasi kerja. Kita sejak awal mengingatkan Sekda Provinsi, karena ini menyangkut jalannya roda pemerintahan,” sebut Jonaidi pada Rabu, (9/2/22).

Selain itu menurutnya, Sekda Provinsi dapat memberikan penekanan pada masing-masing ASN, bukan hanya melaksanakan kinerja yang polanya bersifat rutinitas saja.

Baca Juga :  Forkom Media Online Mukomuko Silaturahmi dengan Anggota DPRD Siswanto

“Ini penting, karena selama ini ASN masih cenderung melaksanakan kinerjanya pada yang berbasis anggaran. Bahkan terkadang yang ada anggaran saja malah tidak direalisasikan. Apalagi kinerja yang tidak ada alokasi anggarannya,” sambungnya.

Jonaidi mengatakan, pihaknya bakal memantau konsistensi Sekda Provinsi dalam mengevaluasi kinerja ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu. Mengingat pihaknya juga menginginkan dengan kinerja itu memberikan output yang maksimal terhadap cita-cita pembangunan daerah.

Baca Juga :  Sikapi Nelyan Trawl dan Tradisional, Dewan Provinsi Jonaidi SP Minta Pemda Bertindak Tegas

“Mudahan-mudahan kinerja ASN Pemprov lebih baik lagi dan kita akan menjalankan fungsi pengawasan serta kontrol,” pungkas Jonaidi. (Adv)