Edwar Samsi Minta Data Ulang Kendaraan Dinas

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Partai PDI Perjuangan, Edwar Samsi

Bengkulu – Pengumpulan Kendaraan Dinas berupa mobil mewah milik Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu oleh pihak Sekretariat Dewan mendapatkan apresiasi dari anggota Dewan.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi mengucapkan terima kasih atas upaya Sekretariat Dewan yang akhirnya mengumpulkan kembali mobil dinas milik Pimpinan Dewan baik yang masih aktif dan yang sudah tidak lagi menjabat sebagai Pimpinan Dewan DPRD Provinsi Bengkulu.

“Jadi memang kalau sudah tidak lagi menjabat sebagai Pimpinan Dewan, bahkan tidak terpilih lagi sebagai wakil rakyat, maka sudah menjadi keharusan mengembalikan kendaraan dinas tersebut. Karena itu kendaraan dinas yang tidak bisa dimiliki,” tegasnya, Rabu (9/2/22).

Baca Juga :  Polsek Sukaraja Selidiki Penyebab Kakek Tewas Tergantung di Pohon

Ia juga berharap agar pihak Sekretariat Dewan Provinsi Bengkulu untuk segera mendata ulang jumlah kendaraan dinas yang belum dikembalikan untuk segera kumpulkan.

Diberitakan sebelumnya, Pada awal Bulan Februari tahun 2022 ini, sejak pagi Rabu 9 Februari terlihat sebuah pemandangan yang tidak lazim, khususnya di area parkir bawah sekretariat DPRD Provinsi. Dimana nampak puluhan Mobil Dinas mewah berjenis SUV dengan warna plat merah terparkir disana.

Baca Juga :  Pemkot Bengkulu Mulai Gerakan Sedekah Nasi Bungkus

Padahal sebelumnya di area parkir Sekretariat Dewan Provinsi ini biasanya dipenuhi kendaraan dinas atau pribadi pegawai tapi kali ini sangat berbeda. Saat dikonfirmasi wartawan terhadap Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu Nandar Munadi membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan bahwa beberapa kendaraan mobil dinas mewah pimpinan dewan kini dikumpulkan di Parkiran untuk dilakukan pendataan aset milik Pemerintah Provinsi tersebut.

“Memang benar, ada Mobil Dinas yang kita kumpulkan diparkiran bawah. Hal itu, karena sesuai aturan maka bagi mantan anggota DPRD wajib mengembalikan Mobnas yang mereka kuasai atau pegang selama ini. Sebab itu, sekarang Mobnas tersebut kita kumpulkan disana,” ungkap Nandar.

Baca Juga :  DPRD Hearing Bersama Forum Masyarakat Kepahiang Bergerak

Namun kata Nandar, masih ada beberapa Mobnas yang belum juga dikembalikan. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada para mantan Dewan yang masih belum mengembalikan mobil dinas milik Pemprov tersebut. (Adv)