Dedy Wahyudi Menghadiri Panen Raya Buah Melon Kelompok Tani Kampung Berseri

Satujuang.com, Bengkulu – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Dandim Kolonel Inf Uchi Cambayong dan Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak menghadiri acara panen raya buah melon di kebun kelompok tani Kampung Berseri Kecamatan Muara Bangkahulu, Kamis (14/1/21).

Dalam Acara tersebut, Dedy berpesan kepada Kepala Dinas (Kadis) Pertanian bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu inginkan kebun seperti di kampung berseri ini ada di setiap kelurahan.

“Saya juga menyampaikan pesan kepada kadis pertanian, nanti tolong libatkan camat dan lurah agar kampung berseri dengan kebun seperti ini ada setiap kelurahan,” pesan Dedy.

Baca Juga :  Tertipu Jual Beli Sapi, Warga Bajak Rugi Hingga 33 Juta Rupiah

Wawali mengungkapkan kekhawatirannya terhadap ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 terganggu, dan meyakini dapat teratasi dengan adanya kampung berseri.

“Kita khawatir akibat covid ini ketahanan pangan kita terganggu. Dengan kampung berseri atau kampung tangguh ini saya yakin kita bisa menjaga ketahanan pangan, terlebih di masa pandemi ini,” kata Dedy.

Baca Juga :  Terkait Somasi 2 Media, SMSI Bengkulu Utara: Kami Akan Dampingi

Mengakhiri acara dilakukan pembagian piagam penghargaan kepada petugas bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai pelopor kampung tangguh oleh Wawali bersama Kapolres dan Dandim.

Untuk diketahui, saat ini Kota Bengkulu memiliki 4 kampung berseri berikut dengan kebun buahnya yang berada di Kecamatan Muara Bangkahulu, Kecamatan Gading Cempaka, Kecamatan Ratu Samban dan Kecamatam Kampung Melayu. (Mc)