Cek Efektivitas Aspal Buton, Komisi III Berkunjung Ke Lahat

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Billy Sunardi ST

Bengkulu – Komisi III Provinsi Bengkulu melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Bina Marga Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu (12/1/22) lalu.

Dijelaskan oleh Billy Sunardi, kunjungan selama empat hari ke provinsi tetangga itu bertujuan untuk mengecek efektivitas Aspal Buton terhadap jalan yang berlubang di Provinsi Sumatera Selatan.

“Mengenai pengaplikasian Aspal Buton yang mana aspalnya itu sangat efektif untuk menambal jalan-jalan yang berlubang sedikit-sedikit,” kata Billy Selasa (18/1/22).

Baca Juga :  Waka Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Minta Plt Gubernur Ganti Plh Dua Kabupaten

Billy menuturkan, Bengkulu sebenarnya telah mengaplikasikan penggunaan aspal ini sejak tahun 2020 lalu. Untuk memastikan fungsi dan pengerjaannya DPRD membandingkan penggunaan aspal ini di Sumsel.

Menurutnya, selama ini Aspal Buton di Bengkulu dibuat secara swakelola. Pengerjaanya juga cukup sederhana dengan melibatkan pekerja-pekerja dari desa setempat.

Baca Juga :  Resmikan Gedung Presisi dan RS Bhayangkara, Kapolri Harap Pelayanan Makin Optimal

“Karena prinsipnya dia itu tidak menggunakan alat jadi aspalnya itu aspal dinging yang mana sudah dikemas memakai karung dan memakai tenaga kerja dari desa-desa tersebut,” tukas Billy. (Adv)