Pemko BATAM BP BATAM

Antisipasi Penyebaran DBD, Lurah Sei Lakam Barat Terjunkan Jumatik

Lurah Sungai Lakam Barat Beserta Kader Jumatik dan Puskesmas Saat Turun Ke Warga

Karimun – Guna mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Kelurahan Sungai Lakam Barat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, terjunkan Kader Jamatik di sejumlah titik.

Lurah Sei Lakam Barat, Bambang Firmanto, bersama para kader serta penyuluh kesehatan masyarakat dari puskemas, turun langsung ke setiap RT dan RW yang berpotensi menjadi titik munculnya DBD, Selasa (12/7/22).

“Seperti kata saya semalam, hari ini, saya beserta kader Jumatik dan penyuluh Puskesmas turun langsung mengadakan sosialisasi dan pengecekan. Hasil dari pengecekan ini akan kita teruskan pada pihak dinas kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Mersyah Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Ia juga mengatakan jika Kelurahan akan menerbitkan Surat Edaran pencegahan dan penyebaran DBD tentang penting kebersihan lingkungan yang akan di umumkan setiap saat melalui Masjid sekitar pemukiman.

“Kita akan umumkan melalui Masjid yang ada di pemukiman warga. Penting bagi kita, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta peran aktif warga. Jika ada anggota keluarga yang terkena DBD, maka segera mungkin berkordinasi dengan kami, atau Puskesmas,” ucapnya.

Baca Juga :  Dekwan : “FESTIVAL BATU BERDAUN BEACH” Telah Siap di Gelar

Sebelumnya diberitakan, jika kasus DBD Muncul di kelurahan Sungai Lakam Barat. Saat ini, pasien tersebut telah dinyatakan pulih, setelah sebelumnya mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bakti Timah. (Red/Boy/Hen)