Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

DPRD Kab Blitar

Terima Kunjungan Mahasiswa, Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Paparkan Proses Pembentukan Ranperda

Avatar Of Waredbadge-check


Wakil ketua DPRD kab Blitar, Mujib, menerima cindera mata dari mahasiswa Perbesar

Wakil ketua DPRD kab Blitar, Mujib, menerima cindera mata dari mahasiswa

– Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menerima kunjungan Mahasiswa dari Universitas Wahidiyah , Rabu (24/5/23).

Dalam kunjungannya, para mahasiswa ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPRD , Mujib dan Susi Narulita.

“Secara teori, mereka sudah mendapatkan materi, tapi implementasinya yang belum, tadi banyak pertanyaan dari kawan-kawan mahasiswa, peraturan daerah itu apa dan kenapa harus ada,” ungkap Mujib kepada awak media usai menerima kunjungan mahasiswa.

Dijelaskan Mujib, diskusi yang berlangsung di ruang kerja DPRD itu, para mahasiswa ingin mempelajari proses pembuatan peraturan perundang-undangan, mulai dari perancangan, persiapan, pengesahan hingga penyebarluasan.

Dalam rangka mendalami terkait dengan mata kuliah Syariah di bidang hukum menanyakan terkait dengan proses pembuatan peraturan daerah (Perda).

Mujib menerangkan, bahwa Perda ada karena beberapa hal, pertama, karena ada peraturan di atasnya, sehingga diperlukan Perda untuk mengimplementasi, sebagai dasar pedoman untuk melaksanakannya di daerah.

Facebook Comments Box

Trending di DPRD Kab Blitar