Menu

Mode Gelap
Patroli Long Weekend di Kota Tegal, Pemotor Berknalpot Brong Dihukum Push Up Peringatan Maulid Nabi, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Rohidin Optimis Bangun Generasi Berakhlak Peringatan Maulid Nabi, Khairil: Toleransi Adalah Kunci Utama Menghargai Perbedaan Pemprov Bengkulu Sukses Atasi Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien

Pemkot Bengkulu

Bengkulu Dilanda Suhu Panas Tak Biasa, Pemkot Bengkulu Sampaikan Hal ini

badge-check


					Cuaca panas Perbesar

Cuaca panas

– Dilanda suhu panas yang tidak biasa, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota mengimbau masyarakat mengurangi kegiatan yang berpotensi terpapar matahari.

Hal tersebut dikarenakan menanggapi perubahan suhu panas yang tidak biasa. Suhu maksimum harian di Kota tercatat mencapai kisaran 35 derajat celcius.

“Kita imbau kurangi aktivitas diluar ruangan, banyak-banyak minum air putih,” ujar Plt Kepala Dinkes Dadi Hartono pada awak media, Senin (15/5/23).

Dadi menambahkan, kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengenakan masker sebagai alat pelindung saat keluar rumah.

Dalam kondisi cuaca panas, Dadi juga berharap masyarakat mengkonsumsi vitamin yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Kita minta jaga kesehatan saat cuaca ekstrem ini. Apabila merasa ada gangguan pada kesehatan segera ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” imbuh Dadi.

Dadi juga menyarankan masyarakat agar menghindari paparan langsung matahari, karena dapat mengakibatkan penyakit kulit jangka panjang.(nt)

Trending di Pemkot Bengkulu