Wabup Malang Kunjungi Lokasi Banjir dan Longsor

Rombongan Karya Bhakti Bersih-bersih Sungai dan Saluran Irigasi Kalimanggis Desa Srigading Kecamatan Lawang.

Malang – Wakil Bupati (Wabup) Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, mengunjungi dua desa yaitu Desa Srigading dan Sumberngepoh di wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jumat (11/3/22).

Wabup mengawali kegiatannya dengan hadir dalam Karya Bhakti Bersih-bersih Sungai dan Saluran Irigasi Kalimanggis Desa Srigading Kecamatan Lawang.

Kegiatan ini diinisiasi Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat.

Kemudian, Wabup Malang bergeser untuk meninjau langsung titik lokasi bencana tanah longsor yang berada di lereng perbukitan di Desa Sumberngepoh.

Dalam kegiatan Karya Bhakti, Wabup juga memberikan arahan bersama Dandim pada pelaksanaan apel gelar pasukan.

Apel ini diikuti oleh anggota Paskhas, Polres Malang, Kodim 0818, jajaran Pemkab Malang dan Kecamatan Lawang, serta lembaga / organisasi masyarakat.

Baca Juga :  Gus Muhdlor Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Jatim

Apel gelar pasukan ini digelar di pelataran pintu masuk Makam Asri Abadi.

Dandim menjelaskan, kegiatan Karya Bhakti ini bertujuan membantu kesulitan masyarakat di wilayah Srigading yang terdampak pasca musibah banjir kemarin.

Menurutnya, masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan dibersihkan dalam rangka menjaga faktor keamanan dan membantu masyarakat sekitar.

Kehadiran semuanya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan bekerja dengan tulus dan ikhlas sehingga juga diridhoi Tuhan Yang Maha Esa.

“laksanakan dengan sungguh-sungguh agar berjalan lancar sehingga tujuan dari karya bhakti ini tercapai secara optimal, lingkungan masyarakat bersih serta kegiatan berjalan tertib dan lancar,” pesan Dandim.

Baca Juga :  Bank Fadilah Kembali Gelar RUPS, Walikota : Masyarakat Kita Akan Semakin Bahagia

Sementara, Wabup Malang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Malang menghaturkan ucapan terima kasih atas inisiasi Kodim 0818 Kabupaten Malang Kota Batu menggelar Karya Bhakti di Lawang.

Diakuinya, kondisi jalan dan parit belum memenuhi kelayakkan pasca musibah banjir yang datang menerjang wilayah Srigading beberapa waktu lalu.

Pemkab Malang pun berterima-kasih atas kehadiran pasukan gabungan dan berharap bisa dilakukan dengan sebaik baiknya dan dikomunikasikan dengan Pemerintah Desa Srigading dan masyarakat setempat.

”Mari dilaksanakan secara bersama-sama sehingga kegiatan ini bisa tuntas dan memberikan manfaat warga masyarakat Srigading,” ujar Wabup.

Pasca musibah tanah longsor dan banjir di Lawang ini, ada 5 titik musibah.

Seperti di Desa Ketindan terdapat jalan longsor yang terdampak bagi warga yang perlu uluran tangan. Di Sumberngepoh juga ada tanah longsor.

Baca Juga :  Dipimpin Helmi – Dedy Kota Bengkulu Makin Camkoha

“Alhamdulillah yang di Kalirejo sudah insya Allah semuanya sudah terselesaikan. Kelurahan Lawang juga terdampak bantaran sungai yang berdampak pada,” jelas Wabup.

Secara keseluruhan, lanjut Wabup, dari perkembangan pasca musibah kemarin, dalam beberapa hal akan kita lihat terus dan pantau kondisi ke depannya.

“Bila nanti memang memerlukan support tenaga, kami akan koordinasikan melalui pak Dandim dengan harapan nanti ada hal hal yang bisa disinergikan dalam karya bhakti yang lain,” tandasnya.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Lawang atas sinergitas yang kita lakukan,” pungkas Wabup. (dws)