Pemko BATAM BP BATAM

Usai Subuh, Pangdam IV/Diponegoro Serbu Kediaman Kapolda Jateng

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memberikan kejutan dalam kunjungan mendadak di pagi Shubuh di kediaman Kapolda Jateng.

Semarang – Sebagai instansi yang mempunyai peran penting dalam mengawal NKRI, bentuk sinergitas TNI-Polri sudah tidak lagi diragukan.

Seperti yang digambarkan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pada perayaan HUT Bhayangkara ke-76 dengan memberikan Surprise di kediaman Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, di Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Jumat (1/7/22).

Pangdam yang didampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) Kodam IV/Diponegoro, menyerbu kediaman Kapolda guna memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Baca Juga :  Kunjungi PKSM, FKMO : Terobosan Cemerlang Ditengah Harga Sawit Yang Anjlok

Uniknya kegiatan tersebut dilakukan secara spontan dan dilaksanakan selepas Sholat Subuh.

Selain memberikan kejutan, pada kesempatan tersebut Pangdam beserta jajarannya juga mendoakan agar diusia Polri yang ke-76 semakin profesional dengan mengedepankan presisi, prediktif dan responsibilitas.

Terlebih agar semakin kompak bersinergi dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Saya mewakili seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76, semoga Polri tetap Presisi, tetap semangat dan selalu bersinergi dengan TNI,” ucap Pangdam.

Baca Juga :  Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Penutupan Drill Latihan Purkota

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan penuh haru kebahagiaan Kapolda menghaturkan banyak terimakasih kepada Pangdam beserta jajaran yang telah memberikan kejutan.

Sehingga membuat kesan tersendiri bagi Kapolda, sebab hal tersebut merupakan kegiatan yang tidak disangka – sangka.

“Ini kejutan bapak Pangdam yang luar biasa sekali, sampai merinding saya. Sinergitas, soliditas yang tidak bisa terpatahkan, khususnya di provinsi Jateng,” tutur Kapolda.

Selanjutnya berkaitan dengan kejutan yang telah diberikan, mewakili rekan – rekan dari keluarga besar Polri, khususnya Kepolisian Jateng, Kapolda mengucapkan terimakasih dan sangat bangga mempunyai Kodam IV/Diponegoro yang hingga detik ini sinergitasnya masih sangat terjalin baik.

Baca Juga :  Mulusnya Jalan Hasil Program TMMD Bebas Hambatan

Kejutan ini tidak hanya diberikan kepada Kapolda saja, namun seluruh jajaran TNI yang ada di seluruh Kodam IV/Diponegoro juga melakukan hal yang sama, yakni dengan memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-76 hingga ke tingkat Polsek dengan harapan dapat menjalin sinergitas yang semakin solid. (had/red)