Staf Khusus Presiden Apresiasi Kota Batu Yang Ramah Disabilitas

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, dampingi Angkie Yudistia Staff Khusus Presiden RI saat kunjungi warga Disabilitas..

Kota Batu – Sebagai salah satu rangkaian acara W20 Indonesia Tahun 2022, Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia, hadir di Kota Batu dengan membawa misi Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas.

Kehadiran Angkie Yudistia disambut langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, di Balai Kota Among Tani, Senin (7/3/22).

Angkie sangat mengapresiasi program pemberdayaan yang dilakukan Pemerintah Kota Batu bagi penyandang disabilitas. Sebanyak delapan penyandang disabilitas telah bekerja di Balaikota Among Tani.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Buka Mukernas Mahasiswa Pancasila

“Wali Kota Batu telah meng-hire (mempekerjakan) 8 penyandang disabilitas, ini terobosan yang bagus banget sebagai Kepala Daerah,” kata Angkie.

Dalam kunjungan ini, Angkie juga mengunjungi beberapa UMKM yang dikelola dan telah memberdayakan penyandang disabilitas. Diantaranya Griya Batik Shiny dan Bonsai Bulukerto.

Baca Juga :  Soal Pengangkatan Kembali Plt Kadinkes, Ini Penjelasan Kadis Kominfo

“Kita mengunjungi UMKM yang memberdayakan perempuan dan disabilitas. Ini bukti bahwa Batu telah melakukan empowerment (pemberdayaan) penyandang disabilitas,” imbuhnya.

Dengan banyaknya penyandang disabilitas yang berdaya, harapannya Indonesia dapat mewujudkan tempat yang ramah penyandang disabilitas.

“Dan ini membuktikan lingkungan inklusi bisa dimulai dari daerah,” pungkasnya. (Diskominfo/dws)