Raih RDPE Award, Wisata Boonpring Sanankerto Jadi Jagoan di ASEAN

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menerima penghargaan RDPE, dilakukan secara daring bersama lembaga lain dari tujuh negara di Asia Tenggara.

Malang – Wisata Andeman Boonpring (Anugrah Bambu) Desa Sanankerto yang dikelola Bumdes Kerto Raharjo Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, mendapat penghargaan The 5th ASEAN RDPE (Rural Development and Property Eradication) Award.

Bertempat di Wisata Andeman Boonpring, Desa Sanankerto, Bupati Malang, HM Sanusi menerima penghargaan RDPE ini yang dilakukan secara daring bersama lembaga lain dari tujuh negara di Asia Tenggara.

Dalam kesempatan ini, turut hadir para pejabat dari Kementerian Desa dan PDTT, Kementerian Luar Negeri, Kemenko PMK dan direksi PT Astra International Tbk.

Baca Juga :  Kolaborasi Apik Pemkot Bengkulu Bersama HIMPI Untuk Memperindah Pantai Panjang

Dirjen PDP Kemendesa PDTT, Sugito mengatakan Boonpring adalah salah satu dari tiga jagoan di Jawa Timur dan sekarang sudah menjadi salah satu jagoan di ASEAN.

Boonpring mungkin pertama kali dikenal hanya di Kabupaten Malang namun kini sudah menjadi jagoan desa wisata di Jawa Timur, selain di Gresik dan Tulungagung.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Apresiasi PPKM dan Prokes Kota Malang

Pada lomba di tingkat ASEAN yakni di Asia Tenggara karena memang programnya untuk senior official meeting adalah program pembangunan desa dan penanggulangan kemiskinan.

“Dalam RDPE Awards, Boonpring juara. Boonpring ini levelnya sudah di ASEAN dan kami berharap pula kelasnya juga di naikkan,” jelas Sugito.