Pemprov Bengkulu Semakin Mantapkan Langkah Pengelolaan Pantai Panjang

Sekda Hamka Sabri saat pimpin rapat

Bengkulu – Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri pimpin Rapat Penyampaian Progress Kerja Jangka Pendek Pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Jum’at (14/1/22).

Sesuai dengan SK Gubernur, telah dibentuk Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu, di antaranya Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas ESDM, Disperindag, DiskopUKM, Satpol PP, Dinas BPKD, DPMPTSP, Biro Pemkesra, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

Sekda Hamka hamka mengatakan, tim ini untuk mempersiapkan pengelolaan pantai panjang ke depan menjadi lebih baik sebelum terbitnya HPL (Hak Pengelolaan Lahan).

Baca Juga :  Konflik PT DDP ARE Terkesan di Diamkan Pemuda Malin Deman Bereaksi

Serta bertanggungjawab atas kebersihan, penerangan lampu jalan dan lampu taman, penataan parkir dan pedagang serta keamanan.

“Jadi ini kami merapatkan dan mengevaluasi hasil kinerja masing-masing penanggungjawab terhadap program jangka pendek. Saat ini menyusun target capaian maupun target waktu yang harus dilalui dalam rangka sebelum terbitnya HPL Pantai Panjang,” terang Hamka usai rapat.

Baca Juga :  Targetkan Menang Sangat Inovatif, Pemkot Kejar Dana Insentif Daerah

Selain itu kata Hamka, membangun komitmen bersama serta kolaborasi pengelolaan Pantai Panjang yang lebih baik bersama seluruh pihak, masyarakat dan pedagang setempat serta pemilik hotel, cafe dan restoran jelas perlu dilakukan.

“Kita akan mengajak unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu beserta Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang, nanti dengan seluruh Pemilik Hotel, Cafe dan Restoran serta Perwakilan Pedagang dan Parkir Pantai Panjang, melakukan coffee morning bersama, untuk membicarakan persoalan Pantai Panjang,” tutupnya. (Rls)