Pemkot Batu Siap Sambut Delegasi W20 Indonesia

Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani, Pemkot. Batu siap menjadi tuan rumah acara 2nd Side Event 'Wanita Pengusaha Sebagai Kunci Inklusi Ekonomi'

Kota Batu – Kota Batu siap menjadi tuan rumah acara 2nd Side Event ‘Wanita Pengusaha Sebagai Kunci Inklusi Ekonomi’ yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Maret 2022 di Golden Tulip Holland Resort Batu.

Melalui Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani, Jumat (4/3/22) , protokol kesehatan dan keselamatan kerja telah disiapkan.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Kartika Trisulandari mengatakan, pihaknya telah menyiapkan mini klinik yang digunakan untuk swab bagi peserta yang akan mengikuti kegiatan dan tempat transit bagi yang terkonfirmasi positif.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Pimpin Rakor HLM TPID se-Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Sementara itu, terkait pengamanan, Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menjelaskan, pihaknya akan menggelar pemeriksaan terakhir guna mempersiapkan pengamanan bersama TNI.

Pengamanan yang disiapkan, lanjut Kapolres, menggunakan standar yang berbeda dari biasanya, dalam mengawal kami menyiapkan penjaga di sepanjang rute.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ Terima Audensi dari JATMAN Surabaya

“Pada hari Sabtu akan ada gladi bersih, rangkaian mobil kosong dan pengamanan jalur untuk memperkirakan waktu sampai di Hotel Golden Tulip,” ucap Kapolres.

W20 atau Women 20 merupakan kegiatan sekelompok negara dengan perekonomian besar di dunia yang disebut dengan G20.

Baca Juga :  Bupati Muhdlor : Kita Bikin Sidoarjo Indah dan Rindang

W20 berfokus pada isu kesetaraan gender dan peran aktif perempuan dalam sektor ekonomi dunia.

Kota Batu dipilih menjadi tuan rumah acara ini, karena kemajuan UKM di Kota Batu dan sebagai Kota Wisata.

Apalagi sebagian besar UKM adalah perempuan sehingga pengusaha perempuan bisa menjadi inspirasi. (Diskominfo/dws)