Pemko BATAM BP BATAM

Kapolda Jateng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sarana Tambahan RS Bhayangkara Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi secara simbolis peletakkan batu pertama mengawali pembangunan penambahan ruang Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng.

Semarang – RS Bhayangkara Polda Jateng Semarang bakal memiliki sejumlah ruangan baru untuk mendukung layanan kesehatan. Ruangan itu terdiri dari ruang rawat jalan, rawat inap dan rehab medik.

Ruangan baru ini berada di eks area parkir belakang rumah sakit. Untuk mewujudkan ruangan baru ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meletakkan batu pertama pembangunan, pada Rabu (27/7/22).

Dalam peletakkan batu pertama ini, ia didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kombes Khusnan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam dan lain lain.

Baca Juga :  Ditlantas Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan ruangan baru itu akan dibangun dengan tiga lantai.

“Rumah sakit ini kita perbesar dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan. Tidak hanya untuk kalangan polri dan keluarganya, tapi kita lebih menitikberatkan juga pelayanan kepada masyarakat umum,” kata Luthfi.

Baca Juga :  Sejak Ditetapkan Tersangka, Rumah Bripka RR di Tegal Ditinggal Keluarganya

Dengan demikian, kata dia, selaras dengan kebijakan Kapolri bahwa harus Presisi pelayanan kepada masyarakat.

“Biaya untuk pembangunan ini menelan sekitar Rp 21 Miliar,” ujarnya.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Semarang Kombes Khusnan mengatakan anggaran tersebut bersumber dari BLU RS Bhayangkara tahun 2022.

“Pembangunan akan dikerjakan selama 150 hari mulai hari ini,” kata Khusnan.

Baca Juga :  Aksi Kolaborasi Penurunan Stunting di Desa Jagapura Brebes

Ia merinci nantinya lantai 1 akan difungsikan untuk laboratorium, poliklinik, kantin dan lain lain. Lantai dua untuk medical check up dan lain lain. Lantai tiga untuk pelayanan VVIP, VIP dan kelas 1.

“Kami berharap dengan adanya penambahan sarana ini, bisa dimanfaatkan untuk keluarga polisi dan masyarakat umum,” tandas dia. (red/had)