Nining : Kita Menyayangkan Kejadian Pengrusakan Ini

Nining Fawely Pasju Spt MM

Kepahiang – Kaca Jendela di SDN 6 Kecamatan Muara Kemumu, yang terletak di Desa Renah Kurung, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, pecah dirusak oleh orang tak dikenal.

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa setidaknya ada 4 Ruang Kegiatan Belajar (RKB), kelas 1, 2, 3 dan kelas 4 yang kacanya dipecahkan OTD. Padahal kondisi SD tersebut sudah cantik pasca direhab.

Anehnya, dilokasi yang sama terdapat juga ruang laboratorium IPA dan ruang perpustakaan, tapi kacanya tidak ada yang pecah. Sebelumnya ketiga bangunan ini baru saja sudah direhab.

Baca Juga :  Nining : DAK Dikbud Kepahiang 22 Milyar Segera Digelontorkan

“Telah terjadi pengrusakan kaca sekolah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sepertinya ini dilakukan oleh orang dewasa bukan anak-anak. Ini kaca jendela semua pecah ditempar dengan batu,” ungkap Wanhar, penjaga sekolah, Senin pagi (10/1/22).

Sementara itu, Plt Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, saat konfirmasi mengaku sangat menyayangkan kejadian pengrusakan tersebut dan minta agar aparat mengusut tuntas.

Baca Juga :  Dikbud Kepahiang Akan Survey Infrastruktur SDN 20

“Kita menyayangkan kejadian pengrusakan ini. Aset negara yang kita usahakan diperbaiki, dibuat selayak-layaknya agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman ternyata dirusak seperti itu. Kami dari Dinas meminta aparat dapat mengusut dan menemukan pelakunya,” pungkas Nining. (Adv)