Danrem 084/BJ Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Giligenting Sumenep.

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN Bringsang 1, Desa Bringsang, Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep.

Sumenep – Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi anak usia 6–11 tahun di wilayah Kodim 0827/Sumenep, Sabtu (5/3/22)

Kegiatan ini bertempat di SDN Bringsang 1, Desa Bringsang, Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep.

Peninjauan kegiatan vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun ini bertujuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan aman sesuai prosedur protokol kesehatan sesuai ketentuan dari pemerintah.

Dalam sambutannya Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang paling utama adalah peran orang tua.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Ribuan Orang Serbu Pasar Bontolempangan

Karena orang tua adalah orang yang dipercaya oleh anak itu sendiri, juga partisipasi para tokoh serta aparat yang sudah berkoordinasi dengan baik sehingga dapat terlaksana kegiatan ini.

“Selain peran guru, peran orang tua dalam pelaksanaan vaksinasi itu penting, karena tujuan vaksin itu sendiri untuk meningkatkan ketahanan dalam tubuh kedepannya, tentunya tetap menjaga prokes dalam kehidupan sehari hari,” ujar Danrem

Baca Juga :  Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Puskesmas Bontolempangan

Menariknya, pelaksanaan vaksinasi ini dengan memberikan hadiah kepada anak anak yang di Vaksin berupa hadiah mulai tumbler, buku tulis, pensil, penggaris, penghapus, serutan pensil dan kotak pensil sehingga menjadi daya tarik untuk anak-anak agar tidak takut divaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Herry Riana Sukma, Kasi Ops Kasrem Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han dan Kasi Pers Kasrem Kolonel Inf Agus Supriyanto.

Baca Juga :  Wali Kota Malang Beri Santunan Anggota Linmas

Lalu ada Kasi Teritorial Kasrem Kolonel Kav M Jaelani, Kasi Ren Korem Kolonel Inf Jamaludin, dan Kasi Log Kasrem Letkol Cba Trisno Yuwono, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nurcholis dan Camat Giligenting Abd Said.

Ada juga Kepala Sekolah SDN 1 Bringsang Taufik, Kapus Giligenting Adi Mulyono serta Vaksinator dari Nakes Puskesmas Giligenting dan Poskesdim 0827/Sumenep. (Arjun)