Bangkitkan Pariwisata Daerah, ASITA – ASPPI Dukung Penuh Desa Rindu Hati

ASITA dan ASPPI bersama Kepala Desa Rindu Hati dan Perangkat Desa

Satujuang.com, Benteng – Wisata Desa Rindu Hati yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah yang belakangan ini terkenal dengan Glampingny, membuat satu langkah maju dengan menandatangani MOU bersama Association of The Indonesian Tours and Travel Agent (ASITA) dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bengkulu, Minggu (17/01/21).

MOU tersebut merupakan kerjasama dalam bentuk pemasaran produk wisata, sekaligus untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia yang dimiliki oleh Desa Rindu Hati.

ASITA akan membantu dalam mengemas dan mempromosikan produk wisata Desa Rindu Hati serta mengkolaborasikannya dengan paket-paket unggulan Provinsi Bengkulu yang mereka miliki.

Ketua DPD ASITA Bengkulu, Ahmad Zairi berharap kerjasama yang terjalin tersebut dapat membantu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan berwisata ke Desa Rindu Hati. Dan juga meningkatnya kunjungan wisata kelokasi wisata lain yang dimiliki Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Saat di Warung Tuak, Warga Betungan Dianiaya Dengan Sajam
ASITA dan ASPPI bersama Kepala Desa Rindu Hati dan Perangkat Desa

“Harapan kami dapat membantu menarik banyak wisatawan yang berkunjung dan berwisata ke wisata Desa Rindu Hati. Apalagi di masa pandemi ini, masyarakat Bengkulu sudah benar – benar mengurangi aktivitas wisata keluar daerah Bengkulu,”sampai Dank Ari (sapaan akrab ketua ASITA).

“Maka dari itu dengan mengusung tagar #dibengkuluajo , kita mengajak masyarakat Bengkulu untuk berwisata di Provinsi Bengkulu saja, di sembilan Kabupaten dan Kota Bengkulu yang memiliki banyak tempat wisata indah yang tentu tidak kalah dengan daerah lain,”lanjutnya.

“Sebagai Informasi kepada seluruh masyarakat Bengkulu, dengan telah ditandatangani MOU antara ASITA – ASPPI dan Desa Rindu Hati diharapakan dapat mempermudah proses reservasi wisata yang ada di Desa Rindu Hati melalui seluruh Travel Agent yang telah tergabung menjadi Anggota ASITA, “pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu Lepas Atlet FreeFire Esport Bengkulu PON XX di Papua 2021

Disisi lain, ASPPI akan memsuport dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata yang ada di Desa Rindu Hati sekaligus terus membantu menemu-kenali potensi-potensi budaya dan pariwisata yang dimiliki oleh Desa Rindu Hati.

Ketua ASPPI DPD Bengkulu, Krishna Gamawan mengatakan bahwa ASPPI Bengkulu berkomitmen dalam peningkatan SDM Pariwisata di Provinsi Bengkulu khususnya Desa Rindu Hati sehingga produk-produk pariwisata yang dihasilkan dapat bersaing dimasa pandemi saat ini.

Baca Juga :  Pemuda Musi Rawas Tewas Terseret Ombak di Seluma

“Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas pariwisata yang kita lakukan. Dengan kerjasama ini kami berharap ASITA dan ASPPI dapat membantu mempromosikan produk-produk wisata yang telah dipersiapkan oleh Desa Rindu Hati,” sampainya.

Wisata Desa Rindu Hati memiliki banyak produk wisata, antara lain :

  1. Glamping
  2. Tubing
  3. Camping
  4. Waterfall
  5. Climbing
  6. Dan masih banyak lainnya

ASITA dan ASPPI DPD Bengkulu juga akan mengkolaborasikan produk-produk wisata ini kepada stakeholder Industri pariwisata utama lainnya seperti Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bengkulu dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bengkulu, serta mitra-mitra strategis pariwisata lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu. (Red)