Amankan Pelantikan Bupati Terpilih, Polda Bengkulu Kerahkan Ratusan Personil

Satujuang.com – Polda Bengkulu mengerahkan sebanyak 226 personil untuk mengamankan pelantikan Gubernur/wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati terpilih se – Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos., MH., ketika diwawancarai diruang kerjanya, Jum’at (26/2/21).

”Kita kerahkan 226 personil gabungan untuk pengamanan Bupati dan wakil Bupati terpilih, untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur telah dilaksanakan kemarin (Kamis, 25/2/21) di Istana Presiden RI,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Baca Juga :  SMSI, PBI dan Yayasan Pijar Qalisya Gelar Baksos Bekam Gratis Bagi Penyandang Disabilitas

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, dalam mengamankan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut, 226 personil Polda Bengkulu yang dikerahkan terbagi menjadi 10 satuan tugas (Satgas).

”Kita bagi menjadi 10 satgas diantaranya satgas Preemtif, Satgas Binmas, Satgas Preventif, Satgas Pamobvit, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Narkoba, serta Satgas Banops,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Baca Juga :  Warga Teluk Segara Temukan 4 Motor Tak Bertuan

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih tersebut dilaksanakan sekitar pukul 09.30 Wib di Balai Semarak Provinsi Bengkulu.

”Gubernur langsung yang lantik, seluruh Bupati dilantik hari ini kecuali Bupati Kaur yang belum dilantik,” pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (rls)