Pemko BATAM BP BATAM

Aksi Sosial Komunitas Vespa Bengkulu Di Masa Pandemi Covid 19

Satujuang.com, Seluma – Walau masih dalam situasi pandemi Covid-19, semangat berbagi yang dimiliki oleh Komunitas Vespa Bengkulu terus menggelora, terlihat dari kegiatan yang mereka lakukan disalah satu objek wisata yang berada di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Komunitas ini berbagi masker kepada para pengunjung dan warga sekitar dalam kegiatan Vespa Camping Ground (VCG) dilokasi wisata Pemandian Napal Jungur tersebut, Sabtu (12/12/20).

Menurut keterangan dari Anggi, ketua kegiatan VCG, kegiatan ini sudah masuk ditahun kedua, dimana sebelumnya mereka telah melaksanakan kegiatan yang serupa disalah satu objek wisata yang berada di kabupaten Kepahiang, yaitu di objek wisata Air Terjun Singkuang.

Baca Juga :  Ikatan Duta HIV/AIDS Provinsi Bengkulu Berbagi Berkah Ramadhan

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan kegiatan ini masuk ditahun kedua, kemarin kita juga sudah lakukan di Kepahiang tepatnya di objek Wisata Air Singkuang,” ucap Anggi.

Agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Komunitas Vespa Bengkulu ini, selain meningkatkan silaturahmi antar Scooterist dan kegiatan sosial, juga merupakan salah satu langkah untuk turut menaikkan nama objek-objek wisata yang ada di Bengkulu.

Anggi menuturkan bahwa “konsep kegiatan diobjek wisata Pemandian Napal Jungur ini, diharap dapat menjadi referensi masyarakat, jika ingin berwisata keluarga, melakukan camping komunitas, outbond dan kegiatan outdoor lainnya,” sampainya.

Baca Juga :  KPU Apresiasi SMSI Bengkulu Sebagai Mitra Sukseskan Pilkada

“Fasilitasnya cukup baik, ada toilet, kamar ganti, Musholla, Pondokan dan Warung, ditambah pesona alam yang alami dan sejuk serta biaya masuk yang sangat terjangkau,” sambungnya.

Anggota Vespa Bengkulu ini berharap, dengan adanya apresiasi dari masyarakat dan komunitas sosial yang ada di Bengkulu, dapat menjadikan Provinsi Bengkulu menjadi tujuan Wisata oleh para wisatawan.

“Semoga dengan adanya apresiasi dari masyarakat dan komunitas sosial yang ada di Bengkulu ini, bisa menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai tujuan wisata, sehingga wisatawan lokal bahkan internasional akan tertarik untuk berkunjung ke Provinsi Bengkulu”, pungkasnya.

Baca Juga :  Musrenbang Kabupaten Bengkulu Selatan DiHadiri Komisi I DPRD

Pemandian Napal Jungur, merupakan salah satu destinasi wisata lokal yang berada di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, tepatnya di desa napal jungur kabupaten Seluma.

Keindahan alamnya membuat destinasi ini semakin digandrungi oleh banyak wisatawan, karena masih memiliki pesona alam yang natural, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk lokasi wisata ini. (Nikman)