Menu

Mode Gelap
Patroli Long Weekend di Kota Tegal, Pemotor Berknalpot Brong Dihukum Push Up Peringatan Maulid Nabi, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Rohidin Optimis Bangun Generasi Berakhlak Peringatan Maulid Nabi, Khairil: Toleransi Adalah Kunci Utama Menghargai Perbedaan Pemprov Bengkulu Sukses Atasi Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien

Pemkot Batu

Wali Kota Batu dan Direktur Prasarana Strategis Sidak Pembangunan Pasar Induk

badge-check


					Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko sidak langsung proses pembangunan Pasar Induk Kota Batu Perbesar

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko sidak langsung proses pembangunan Pasar Induk Kota Batu

– Wali , Hj Dewanti Rumpoko bersama Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir Essy Asiah MT meninjau proses pembangunan Pasar Induk , Jumat (2/9/22).

Wali dan Direktur Prasarana Strategis didampingi Kepala Diskumperindag , Eko Suhartono, Kepala Dinas PUPR serta Pengawasan Manajemen Konstruksi PT Bina Karya.

Dewanti Rumpoko menjelaskan, bahwa progres pembangunan Pasar Induk sudah sesuai kontrak yaitu mencapai 30%. Diperkirakan, April 2023 sudah selesai dibangun.

“Ada beberapa hal yang perlu kami siapkan seperti green building dan bagaimana masyarakat bisa mendukung pembangunan pasar. Selain itu juga masukan bukan hanya agar pedagang bisa berjualan dengan nyaman tapi juga berdagang dengan laris, semua dapat rejeki secara adil dan merata,” kata Dewanti.

Terkait bagaimana kelanjutan pembangunan pasar setelah Wali Kota turun jabatan, Dewanti menyampaikan bahwa pembangunan akan terus dilaksanakan sesuai target, asalkan terus dikawal oleh Diskumperindag dan Dinas PUPR.

“Saya Desember 2022 sudah selesai jabatannya, namun tidak masalah karena pengawasan dan tim pembangunan tetap. Ini merupakan kebanggaan saya ketika bisa mengantar Pasar Induk menjadi Pasar Induk yang bagus. Harapannya Pasar Induk ini bisa memfasilitasi tidak hanya pedagang, namun juga wisatawan dan pendatang sehingga bisa mensejahterakan masyarakat ,” ucap Dewanti.

Menurut Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir Essy Asiah MT, pihaknya sudah memiliki list target dalam pembangunan pasar ini.

Trending di Pemkot Batu