Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

SJ News

Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Masuk ke Rumah Warga di Cilandak Jaksel

badge-check


Personel Gulkarmat saat mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang 3,5 meter di rumah warga Perbesar

Personel Gulkarmat saat mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang 3,5 meter di rumah warga

Satujuang– Ular sanca sepanjang 3,5 Meter yang masuk ke rumah warga di Jalan Mawar, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak Selatan berhasil dievakuasi Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) pada Selasa (10/9/24).

Kepala Sudin Gulkarmat Sekatan, Syamsul Huda mengungkapkan, laporan adanya ular sanca sepanjang 3,5 meter di dapur milik warga pada pukul 01.10 WIB dini hari.

Huda menjelaskan bahwa butuh peralatan khusus untuk bisa mengevakuasi ular sanca tersebut, “Untuk mengevakuasi ular itu dikerahkan sebanyak 5 personel beserta alat pendukungnya seperti grab stick untuk menangkap ular,” ujarnya, Selasa.

Warga sekitar menduga, Ular itu berasal dari selokan di dekat rumah dan saat hendak dievakuasi ular tersebut melilit diperabotan dapur sehingga menyulitkan petugas.

Setelah berjibaku hampir setengah jam, ular sanca tersebut berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Pos Gulkarmat Sektor VI Kecamatan Cilandak untuk penanganan lebih lanjut.

“Saya minta warga tetap berhati-hati dengan keadaan lingkungan sekitar dan tentunya harus menjaga kebersihan agar hewan liar tidak mudah bersarang,” pesannya. (AHK)

Trending di SJ News