Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

Ekbis

Pertumbuhan Ekonomi Global 2024 Diprediksi Melambat, Pemerintah Antisipasi dengan Kebijakan Proaktif

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


ilustrasi Perbesar

ilustrasi

Satujuang- Pemerintah, melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, memberikan tanggapan terhadap proyeksi pertumbuhan ekonomi global yang melambat pada tahun 2024.

Dilansir dari Kompas, diungkapkan dalam laporan terbaru Bank Dunia dalam “Global Economic Prospect, Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi dunia akan melambat menjadi 2,4 persen secara tahunan, turun dari 2,6 persen pada tahun 2023.

“Pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipatif dengan merumuskan kebijakan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso.

Ia mengakui bahwa beberapa disrupsi masih terjadi, termasuk suplai barang, isu perubahan iklim, harga komoditas, dan kebijakan pengetatan moneter.

Pemerintah juga telah mengambil langkah antisipatif dengan merilis berbagai kebijakan bantuan sosial (bansos) untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama kelompok rentan.

“Pemerintah berencana untuk menggulirkan kembali program bansos berupa bantuan langsung tunai (), yang sebelumnya dikenal sebagai El Nino,” imbuhnya.

Facebook Comments Box

Trending di Ekbis