Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

Editorial

Staf Ondel-Ondel di BPBD

Avatar Of Waredbadge-check


Ilustrasi ondel-ondel wanita warna kuning Perbesar

Ilustrasi ondel-ondel wanita warna kuning

Staf ondel-ondel, begitulah kata Assisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1, Dr.Sumardi SE CA M.Si.

Harus disadari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memiliki peranan sentral, badan ini merupakan garda terdepan pemerintah daerah khususnya dalam kebencanaan.

Secara tidak langsung badan ini berhubungan erat dengan keselamatan nyawa masyarakat, terutama saat terjadi situasi kebencanaan di wilayah kerjanya. Mereka ini penting keberadaannya.

Bahkan, kantor BPBD menjadi salah satu rujukan titik lokasi berkumpulnya para pejabat tinggi daerah untuk penyelamatan diri ketika terjadi keadaan darurat karena datangnya bencana yang tiba-tiba.

Dengan posisinya yang krusial tersebut, sangat wajar dan bahkan bisa dibilang wajib, pemimpin BPBD ini haruslah orang yang berkompeten keilmuannya dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Mereka haruslah orang yang peduli dengan keselamatan orang banyak, sosialis, paham apa itu bencana, bagaimana menangani dan menghadapi bencana bahkan diwajibkan untuk mengutamakan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi mereka sendiri.

Facebook Comments Box

Trending di Editorial