Wabup Malang Hadiri HUT Ke-8 RPU Puncak Kesatriyan 388

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menghadiri acara HUT ke 8 RPU Puncak Kesatriyan 388, di Rest Area Lumba-Lumba, Talok, Kecamatan Turen, Malang.

Malang – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menghadiri acara Bakti Sosial Santunan Yatim Piatu dalam rangka HUT ke 8 RPU Puncak Kesatriyan 388.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Malang, Tutik Yunarni, Pembina Yayasan Raden Bagus selaku tuan rumah, Sucipto, Muspika Turen, serta pengurus dan anggota RPU Puncak Kesatriyan 388 yang dilaksanakan di Rest Area Lumba-Lumba, Talok, Kecamatan Turen, Minggu (6/2/22).

Wabup menyampaikan, selamat ulang tahun kepada RPU Puncak Kesatriyan 388.

“Semoga di usia ke 8 tahun ini, semua yang tergabung RPU Puncak Kesatriyan 388 diberikan nikmat sehat, kekuatan, dan semangat dalam rangka terus mengabdikan diri untuk kepentingan sosial utamanya bagi masyarakat di Kabupaten Malang,” tuturnya.

Terkait kegiatan bakti sosial ini, Wabup menilai bahwa berbagi untuk sesama merupakan suatu kewajiban karena hal tersebut sesuai dengan perintah Allah SWT yang tertulis di Al Qur’an.

Baca Juga :  Sayembara Desain Tugu Perempatan Babalayar Sidoarjo Berhadiah Rp 30 Juta

Maka dengan memberikan perlindungan dan menyalurkan sebagian harta untuk anak-anak yatim piatu, diharapkan Allah SWT akan melipatgandakan rezeki dan memberikan kebarokahan.

Lebih lanjut Wakil Bupati Malang juga memberikan apresiasi kepada RPU Puncak Kesatriyan 388 yang selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif.

Satu di antaranya adalah ikut berkontribusi membantu pemerintah untuk menyebarluaskan informasi kepada khalayak banyak.

“RPU Puncak Kesatriyan 388 harus lebih energik dan inovatif. Ke depannya tidak hanya untuk menjalin silaturahmi dan kepentingan sosial saja, tetapi harus bisa mandiri dan itu tergantung pada kreatifitas anggotanya,” ucap Wabup.

Meskipun saat ini komunikasi sudah didominasi oleh smartphone, sambung Wabup, media RPU ini juga dapat dipergunakan untuk sarana promosi usaha dan UKM masyarakat.

Baca Juga :  Evaluasi Pengelolaan DAK, Dedy Wahyudi : Mohon Konsentrasi Waktu Sudah Sangat Pendek

Sehingga apabila dapat dimanfaatkan dengan maksimal, dapat mendatangkan penghasilan tambahan bagi penggunanya.

Selain itu media ini juga dapat digunakan untuk kepentingan sosial lainnya seperti membantu Babinsa dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Sehingga di saat ada informasi-informasi tertentu bisa tersampaikan lintas daerah.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Malang menyambut baik kegiatan RPU Puncak Kesatriyan 388 ini dan diharapkan nantinya dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Malang.

Didik menyampaikan, bahwa di Indonesia telah terjadi ledakan luar biasa dari varian baru Covid-19, Omicron.

Sementara itu di Kabupaten Malang dalam satu minggu terakhir ini, terjadi kenaikan hampir 150 kasus, dan per hari ini mencapai hampir 370 kasus.

Baca Juga :  Sutiaji Masuk 10 Besar Tokoh Berpengaruh dan Terpegah 2021

“RPU Puncak Kesatriyan 388 dapat ikut berperan membantu menyebarkan update informasi kasus Covid-19 lintas daerah dengan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Acara bakti sosial dalam rangka HUT ke 8 RPU Puncak Kesatriyan 388 ini dibuka dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu secara bergantian oleh Wakil Bupati Malang, Pembina Yayasan Raden Bagus, serta Ketua RPU Puncak Kesatriyan 388.

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng tasyakuran HUT ke 8 RPU Puncak Kesatriyan 388.

Elly Sih Andreas, selaku Ketua RPU Puncak Kesatriyan 388 menyampaikan bahwa RPU Puncak Kesatriyan 388 selama ini aktif pada kegiatan sosial dan keamanan, di mana anggotanya berasal tidak hanya dari Kabupaten Malang, tetapi juga dari Lumajang hingga Blitar. (dws)