Tiga Bakal Calon Ketua PWI Bengkulu

Satujuang.com – Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu akan digelar tahun 2021 ini. Rencananya, Konferwil akan dilaksanakan rentang waktu Bulan Maret-Juni 2021.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni SH MH mengatakan, gelaran Konferwil diharapkan menjadi momentem kebangkitan wartawan diera pandemi. Sebab, dunia pers saat ini sangat terdampak pandemi. Dengan Konferwil, akan terjadi penyegaran di jajaran pengurus PWI Provinsi Bengkulu.

Zacky mengatakan, untuk pemilihan ketua PWI periode selanjutnya, dia mempersilahkan siapa saja untuk mencalon, asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan oleh PWI sesuai dengan PD PRT PWI.

Baca Juga :  ASN dan PTT DPUPR Kota Bengkulu Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Sejauh ini, sudah ada 3 nama bakal calon Ketua PWI Bengkulu yang diisukan bakal maju. Ketiganya adalah Zacky Antoni, Meriyani dan Ade Kurnia. Zacky Antoni seperti diketahui saat ini masih menjabat sebagai Ketua PWI Bengkulu. Sedangkan Meriyani dan Ade Kurnia juga merupakan pengurus PWI Bengkulu.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin : Selamat Dies Natalis HMI Ke 74

Zacky Antoni sendiri merupakan mantan Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu. Kiprahnya didunia pers sudah tidak diragukan lagi. Disela kesibukannya, Zacky saat ini juga aktif menjadi dosen dibeberapa kampus di Bengkulu.

Sementara Meriyani merupakan pemilik media koran Rafflesia Post dan media siber Rama online. Meri juga aktif dibeberapa ormas.

Baca Juga :  Refleksi Sumpah Pemuda, Wujudkan Semangat IMM Menjadi Agent Of Change Di Era New Normal

Untuk sosok Ade Kurnia, merupakan mantan wartawan di Bengkulu Ekpress. Saat ini dia merupakan Pemimpin Redaksi media siber Siberklik.com dan menjadi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu. (rls)