Sukseskan Liga Santri TNI AD, Dispora Karimun Siapkan Ini Bagi Peserta

Pembukaan Liga Santri oleh Dandim 0317/TBK di Stadion Badang Perkasa, Karimun.

Karimun – Dimulainya laga sepak bola Liga Santri yang di prakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal (TNI) Dudung Abdurachman di seluruh Indonesia, mendapat dukungan dari berbagai pihak, serta Pemda setempat.

Perhelatan yang juga di gelar oleh jajaran Komando Distrik Militer 0317/TBK, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau inipun mendapat dukungan penuh dari Dinas Pemuda Dan Olahraga setempat.

Pembukaan pertandingan ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Dandim 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, pada hari Senin lalu (19/6/22).

Baca Juga :  14 Kepala Puskesmas Kembalikan Uang Korupsi Setengah Milliar

Pertandingan dengan sistem kompetisi penuh inipun mempertandingkan Empat club,  yakni pondok pesantren Darul Furqon FC, Al-Himmah FC, Hidayatullah FC, dan pondok pesantren Ar-Raudhah FC.

Usman, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karimun, mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan sarana serta prasarana guna menunjang suksesnya perhelatan Akbar itu.

Baca Juga :  Dualisme Aset Dengan Pemkot, Pemprov Bengkulu Ekspos Pantai Panjang

Ia mengatakan, Pemda Karimun memfasilitasi penggunaan stadion Badang Perkasa sebagai venue pertandingan liga santri itu.

“Selain itu juga menyediakan salah satu ruangan di stadion sebagai tempat menginap santri dan pembimbing yg berasal dari luar pulau Karimun,” terang Usman, Rabu (22/6).

Baca Juga :  Walikota Helmi Ingin Masjid di Kota Bengkulu Terdepan Soal Pelayanan

Dukungan inipun merupakan bukti keseriusan Pemda Karimun dalam mensukseskan perhelatan yang digelar Oleh TNI AD, khususnya Distrik Komando Militer Tanjung Balai Karimun. (Esp)