Sri : Pemerintah Jangan Hanya Seremonial Saja

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rejeki Sumarjoto

Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rejeki Sumarjoto pemerintah dan OPD perlu memberikan perhatian khusus untuk pemantauan dan penanggulangan pencegahan bencana.

“Harus melihat dimana kejadiannya, alangkah baiknya kalau pihak Pemerintah dan OPD melakukan pemantauan, penanggulangan dan pencegahan,” kata Sri, Senin (7/2/22).

Sri mengatakan, langkah penanggulan bencana bertujuan untuk meminimalisir korban dan kerusakan yang terjadi akibat bencana, khususnya saat cuaca tidak baik termasuk soal banjir tahunan yang terjadi di Bengkulu.

Baca Juga :  Pernyataan Sikap KAHMI Wilayah Terkait Penusukan Ketua Panwascam Seluma Utara

“Itukan banjir kiriman, pemerintah dan OPD harus mengadakan rapat bersama antara Provinsi dan Kabupaten untuk membentuk tim kemudian pihak terkait menyiapkan juga tenaga ahli, jangan hanya seremonial aja dan tidak ada penyelesaianya,” imbuhnya.

Selain membentuk tim terpadu, Sri juga meminta pemerintah juga menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menghadapi bencana yang melanda.

Baca Juga :  Terkait Perizinan HGU, Komisi I DPRD Bengkulu Utara Sidak PT. SIL

“Tanpa campur tangan pemerintah dan dibiarkan, tidak akan selesai nantinya, harus ada kerjasama yang sinergi antar Kabupaten dan Provinsi. Dengan gotong royong, hal besar menjadi ringan dan bisa diatasi,” tukas Sri. (Adv)