Hukrim  

Sebulan Polres Bojonegoro Bongkar 16 Kasus Narkoba

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad Pimpin Konferensi pers

Bojonegoro – Polres Bojonegoro menggelar konferensi pers terkait ungkap kasus narkoba yang digelar oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) di Mapolres.

Dalam konferensi persnya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan, dalam satu bulan terakhir, Satreskoba berhasil ungkap 16 kasus, Kamis(24/2/22).

Dengan rincian, 6 kasus penyalahgunaan jenis sabu, 5 kasus Obat Keras Berbahaya (Okerbaya) dan 5 kasus carnophen.

Baca Juga :  Kadispora Provinsi Bengkulu Jadi Saksi Sidang Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI

Selain itu juga berhasil mengamankan 17 tersangka dengan barang bukti yang diamankan sebesar 2, 23 gram jenis sabu, 588 butir pil double L dan 192 butir pil carnophen.

“Dari 17 Tersangka tersebut 11 Tersangka sebagai pengedar dan 6 Tersangka sebagai pengguna,” kata Kapolres saat memimpin Konferensi Pers kepada awak media.

Baca Juga :  Wabup Sidoarjo Sidak Sungai Kedung Banteng – Kalidawir

AKBP Muhammad menambahkan akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Undang-Undang No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Kapolres berkomitmen, akan terus mengembangkan dan memberantas peredaran obat-obat terlarang dan narkotika di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Baca Juga :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

“Penyalahgunaan Narkoba merupakan atensi Bapak Kapolri untuk menindak tegas jaringan narkoba hingga ke akar-akarnya,” pungkas AKBP Muhammad. (Humas/Arjun)