Reko Suseno Pimpin KNPI Rejang Lebong

Reko Suseno secara aklamasi terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Rejang Lebong

Rejang Lebong – Reko Suseno secara aklamasi terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Rejang Lebong pada Selasa (29/3/22).

Sebelumnya Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke-13 di Kabupaten Rejang Lebong sempat mengalami perpindahan tempat penyelenggaraan, namun akhirnya berhasil digelar di lapangan bulu tangkis Moepet Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan.

Dalam Musda ini, hanya ada satu calon tunggal yang mengembalikan berkas, yakni Reko Suseno yang kemudian terpilih secara aklamasi.

Menurut keterangan dari carateker Ketua KNPI Rejang Lebong, Sandi Azhari, sebenarnya ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran, namun hanya satu orang yang mengembalikan berkas.

Baca Juga :  Bantah Tuduhan, Asnawi A Lamat : Kita Tidak Ada Janji Kepihak Manapun

“Ada tiga yang mengambil berkas pendaftaran, kalau tidak salah ada Bigto (Putra Bupati Rejang Lebong,red). Tapi sampai Musda ini di gelar hanya ada satu yang mengembalikan berkas dan kita tetapkan sebagai ketua terpilih,” kata Sandi.

Sementara itu, menanggapi pelaksanaan Musda yang tertunda dan berpindah lokasi, ia mengakui sempat terhambat komunikasi dengan Pemda Rejang Lebong saat akan digelar di Gedung Serbaguna.

“Awalnya memang di Gedung Serbaguna jam 09.00 WIB, tapi kami akui memang ada komunikasi dengan Pemda yang tersumbat hingga akhirnya tidak siap digelar disana. Lalu kita pindahkan disini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kabulkan Gugatan Agusrin-Imron

Sementara itu, Reko Suseno mengaku mendapatkan banyak dukungan berupa rekomendasi dari organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Rejang Lebong utuk maju.

“Iya tadi ada berapanya, lebih dari empat, pastinya berapa nanti lihat di data saja. Tapi memenuhi syarat dan alhamdulillah aklamasi,” ujarnya.

Ia berjanji, kedepan untuk bersinergi dan merangkul semua OKP di Rejang Lebong.

“Kita akan rangkul semua OKP, bersinergi untuk melaksanakan program-program kepemudaan yang ada. Kita harus bisa menjadi lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya yang sudah baik,” tukas Reko.

Baca Juga :  Belum Seminggu, 2500 Pelanggar Lalu Lintas Terekam E-TLE

Disisi lain, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo menegaskan, Musda kali ini digelar lantaran kepengurusan KNPI sebelumnya yang diketuai oleh Dwi Mardiantara dinilai vakum atau tidak aktif lagi.

“Kita melaksanakan Musda ini karena kepengurusan sebelumnya vakum, terakhir itu ketuanya Dwi Mardiantara. Makanya kemudian kami menunjuk karateker untuk menggelar Musda dan alhamdulillah hari ini terlaksana dengan lancar,” kata Wibowo menutup keterangan. (yon)